Brigadir J

Susi ART Putri Candrawathi Disuruh Netral, Suami Wanti-wanti: Enggak Jujur Ya Ajur Hancur

Susi ART Putri Candrawathi-Ferdy Sambo diingatkan suaminya untuk jujur di sidang kasus pembunuhan Brigadir J, jika tidak maka dia akan hancur.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
YouTube KOMPASTV
Kolase Foto hakim ketua Wahyu Iman Santosa dan Susi, asisten rumah tangga (ART) terdakwa eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo-sang istri, Putri Candrawathi saat sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (31/10/2022). Dalam sidang agenda pembuktian atau pemeriksaan saksi untuk terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) tersebut, Susi membuat kesal hakim karena keterangannya tak konsisten dan dinilai bohong. Kujaeni Tamsil, Suami Susi lantas memperingatkan istrinya untuk berkata jujur jika tidak maka dia akan hancur. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Susi asisten rumah tangga (ART) keluarga eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, diminta untuk bersikap netral dan jujur.

Hal itu diharapkan oleh Kujaeni Tamsil, Suami Susi ART Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Susi dijadikan saksi dalam persidangan perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang menyeret Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Susi dihadirkan dalam sidang perkara pembunuhan Brigadir J agenda pembuktian untuk terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Senin (31/10/2022) lalu.

Baca juga: Soal Dugaan Pelecehan Brigadir J di Magelang, Hakim Sebut Susi ART Putri Candrawathi Mau Bohong

Namun dalam persidangan tersebut, keterangan Susi yang terus-menerut tak konsisten membuat majelis hakim geram hingga menyebutnya berbohong.

Kujaeni sendiri mengaku kaget tiba-tiba melihat istrinya, Susi muncul di televisi dalam acara persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir J.

Menurut Kujaeni, saat di dalam persidangan tersebut, Susi merasa ketakutan hingga menjawab pertanyaan hakim dengan gelagapan.

"Kagetlah, apalagi sidang begitu, dibentak-bentak begitu kan namanya perempuan ya takut," kata Kujaeni di Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng), seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube KOMPASTV, Kamis (3/11/2022).

Baca juga: Berani Bongkar Skenario Ferdy Sambo, Kamaruddin Pengacara Brigadir J Ternyata Dibantu Intelijen

Kujaeni mengatakan bahwa ia telah meminta sang istri untuk berkata jujur dan tak berbohong di persidangan pembunuhan berencana Brigadir J tersebut.

"Kalau saya itu, ngomong ya jangan bohong, orang itu enggak usah bohong, apa adanya yang jujur," ungkap Kujaeni.

Pasalnya, lanjut Kujaeni, orang yang tidak jujur akan ajur (Bahasa Jawa dari kata 'hancur').

"Orang jujur itu penting ya kan, kalau orang enggak jujur ya ajur, hancur," tutur Kujaeni.

Baca juga: Momen Ibu Brigadir J Minta Putri Candrawathi Kembalikan HP Korban Disambut Tepuk Tangan Pengunjung

Selain itu, Kujaeni berharap istrinya dapat bersikap berani dan netral tanpa membela pihak mana pun.

Kujaeni meminta Susi untuk membela fakta yang sebenarnya terjadi demi anak-anak mereka yang masih berusia 6 dan 7 tahun.

"Harapan saya ya tak suruh jujur, kalau seandainya tahu ya ngomong tahu aja gitu," kata Kujaeni.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved