Brigadir J

Berani Bongkar Skenario Ferdy Sambo, Kamaruddin Pengacara Brigadir J Ternyata Dibantu Intelijen

Dudukkan Ferdy Sambo dan Putri Candarwathi di kursi terdakwa sidang pembunuhan Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak ternyata dapat bukti dari intelijen.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
YouTube KOMPASTV
Pengacara Kamaruddin Simanjuntak saat diperiksa sebagai saksi dalam persidangan perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (1/11/2022). Dalam sidang tersebut, Kamaruddin mengungkapkan sumber yang memberinya informasi atau bukti-bukti tentang dugaan pembunuhan berencana di rumah eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Kamaruddin Simanjuntak menjadi sosok yang memegang peranan besar dalam terungkapnya kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Kamaruddin adalah pengacara dari keluarga mendiang Brigadir J yang dengan berani membongkar tabiat eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Dengan hadirnya Kamaruddin, skenario bahwa Brigadir J tewas dalam aksi polisi tembak polisi yang dikarang Ferdy Sambo itu pun akhirnya terbongkar.

Sebagaimana diketahui, pada awal kasus ini bergulir, kronologi pertama yang disampaikan kepolisian ialah Brigadir J tewas akibat baku tembak di rumah dinas Ferdy Sambo.

Baca juga: Di Hadapan Hakim Sidang Brigadir J, Kamaruddin Sebut Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Pisah Rumah

Dalam skenario palsu tersebut, Brigadir J tewas setelah diduga melalukan upaya pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo.

Namun setelah digali lebih dalam, rupanya Brigadir J tewas ditembak dalam kasus dugaan pembunuhan berencana yang didalangi oleh Ferdy Sambo.

Polisi juga tak menemukan adanya peristiwa dugaan pelecehan Brigadir J terhadap Putri Candarwathi di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022).

Terungkapnya fakta tersebut muncul setelah Kamaruddin membuat laporan tentang kasus pembunuhan berencana Brigadir J ke Bareskrim Polri pada pertengahan Juli 2022 lalu.

Baca juga: Sudah Telepon BIN, Kamaruddin Ungkap Keluarga dan Pacar Brigadir J Tak Bisa Tidur Tanpa Dikawal

Meski begitu, pihak Ferdy Sambo rupanya belum menyerah dengan cerita pelecehan seksual Brigadir J terhadap Putri Candrawathi.

Pasalnya setelah ketahuan berbohong, pihak Ferdy Sambo justru mengganti pernyataan dengan mengaku bahwa tempat kejadian perkara (TKP) dugaan pelecehan seksual itu berada di Magelang, Jawa Tengah.

Kamaruddin bisa dibilang menjadi salah satu orang yang tak terkecoh dengan skenario palsu Ferdy Sambo tersebut.

Hingga pada akhirnya Kamaruddin berhasil membuat Ferdy Sambo dan Putri Candarwathi duduk di kursi terdakwa dalam persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir J.

Baca juga: Lihat Anaknya Tangani Kasus Ferdy Sambo, Begini yang Dirasakan Ibu Kamaruddin Pengacara Brigadir J

Diketahui bahwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J telah sampai di tahan persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

PN Jakarta Selatan pada Selasa (1/11/2022) kemarin pun kembali menggelar sidang perkara pembunuhan berencana Brigadir J.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved