Brigadir J

Momen Ibu Brigadir J Minta Putri Candrawathi Kembalikan HP Korban Disambut Tepuk Tangan Pengunjung

Dalam sidang hari ini Selasa (1/11/2022), Rosti Simanjuntak, ibunda korban meminta Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo kembalikan ponsel Brigadir J.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
YouTube KOMPASTV
Kolase foto Rosti Simanjuntak, Ibunda Korban Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), dan terdakwa Putri Candrawathi istri eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo saat mengikuti persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir J yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (1/11/2022). Dalam proses peradilan itu, Rosti meminta Putri Candrawathi untuk mengembalikan handphone mendiang Brigadir J, sontak hal ini disambut sorak tepuk tangan pengunjung sidang. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar persidangan perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) pada hari ini Selasa (1/11/2022).

Persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir J kali ini menjadi momen pertemuan pertama orangtua korban dengan terdakwa eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo beserta sang istri, Putri Candrawathi.

Diketahui bahwa agenda sidang perkara pembunuhan berencana Brigadir J hari ini ialah pembuktian atau pemeriksaan saksi untuk terdakwa atas nama Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Saksi-saksi yang dihadirkan dalam sidang pembuktian terdakwa Ferdy Sambo-Putri Candrawathi ini merupakan keluarga Brigadir J termasuk orangtua korban yakni Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak.

Baca juga: Soal Dugaan Pelecehan Brigadir J di Magelang, Hakim Sebut Susi ART Putri Candrawathi Mau Bohong

Ironis, setelah sekitar 2 tahun Brigadir J bekerja sebagai ajudan Putri Candrawathi di rumah Ferdy Sambo dengan, pertemuan pertama Rosti dan Samuel dengan atasan anaknya itu justru terjadi di persidangan perkara pembunuhan.

Dalam sidang tersebut, pengacara terdakwa Ferdy Sambo-Putri Candrawathi menanyakan tentang seberapa intensnya komunikasi antara Brigadir J dengan Rosti yang tinggal di kediamannya di Muaro Jambi.

Pertanyaan dari tim penasihat hukum Ferdy Sambo-Putri Candrawathi itu sontak dibalas Rosti dengan meminta handphone mendiang Brigadir J ditunjukkan di muka sidang dan dikembalikan.

"Kalau Saudara menanyakan berapa kali tolonglah HP anak saya ditunjukkan sekarang semua," ujar Rosti di persidangan PN Jakarta Selatan, Selasa, seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube KOMPASTV.

Baca juga: Pengacara Brigadir J Sebut Bukti Pelecehan Seksual Putri Candrawathi Mudah Dipatahkan, Ini Sebabnya

"Karena saya tidak mengingat bagaimana detailnya anak saya berkomunikasi dengan saya," sambungnya.

Dengan nada menggebu-gebu, Rosti pun meminta Putri Candrwathi untuk mengembalikan handphone Brigadir J yang semenjak kasus pembunuhan di rumah Ferdy Sambo, alat komunikasi korban belum juga terlihat.

"Alat komunikasi anakku tolong Putri kembalikan kepada ibunya, saya ibu kandungnya," tegas Rosti.

Pernyataan Rosti itu pun disambut sorak tepuk tangan pengunjung sidang yang mengikuti jalannya peradilan di PN Jakarta Selatan tersebut.

Rosti mengatakan bahwa hatinya sudah hancur namun masih saja harus diminta mengingat detail komunikasinya dengan Brigadir J.

Baca juga: Saksi AKBP Acay Ungkap Ferdy Sambo Masih sempat Merokok setelah Brigadir J Tewas Ditembak

"Jadi saya sebagai orangtua sudah hancur bapak, hati saya, saya harus mengingat-mengingat bagaimana detailnya komunikasi aku dengan anakku," tutur Rosti.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi terancam hukuman mati karena didakwa atas kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Dua ajudan mereka yakni Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) dan Ricky Rizal Wibowo (Bripka RR), serta seorang asisten bernama Kuat Maruf pun ikut didakwa dengan kasus yang sama.

Sebagaimana diketahui bahwa Brigadir J tewas ditembak di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) lalu.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved