Brigadir J

Bayi Ferdy Sambo Diduga Bukan Anak Kandung, Urgensi Putri Candrawathi Belum Ditahan Dipertanyakan

engacara Brigadir J pertanyakan urgensi belum ditahannya Putri Candrawathi menyusul ada informasi bahwa sang bayi bukan anak kandung Ferdy Sambo.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
YouTube Kompas TV
Foto Tersangka eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi setelah menjalani proses rekonstruksi pembunuhan berencana Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Selasa (30/8/2022). Kini urgensi belum ditahannya Putri Candrawathi dipertanyakan setelah muncul informasi bahwa sang bayi bukanlah anak kandungnya dan Ferdy Sambo. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pengacara keluarga Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) mendapatkan informasi terkait status anak bungsu eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Pengacara Keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak mengatakan bahwa diduga bayi berusia 1 tahun tersebut bukanlah anak kandung Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Hal ini lantas memunculkan pertanyaan dari Martin terkait urgensi belum ditahannya Putri Candrawathi.

Sebagaimana diketahui, hingga kini Putri Candrawathi belum juga ditahan meski telah menyusul suaminya, Ferdy Sambo, menjadi tersangka kasus pembunuhan berencana ajudan mereka, Brigadir J.

Baca juga: Banding Sidang KEPP Ditolak, Ferdy Sambo Akhirnya Resmi Dipecat Polri, Apa Konsekuensinya?

Penyidik Polri belum menahan Putri Candrawathi karena alasan kemanusiaan meningat istri Ferdy Sambo itu menjadi ibu dari 4 orang anak yang masing-masing berusia 21, 17, 15, dan 1,5 tahun.

Adapun muncul informasi bahwa anak terakhir Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bukanlah bayi kandung mereka.

Hal itu diungkapkan Martin saat hadir di podcast Aktivis Perempuan Irma Hutabarat pada Senin (19/9/2022) kemarin.

Martin menjelaskan bahwa ia diduga Brigadir J diminta Putri Candrawathi untuk mencari bayi laki-laki dari keluarga bermarga Hutabarat karena Ferdy Sambo masih ingin memiliki putra.

Baca juga: Ditanya soal Putri Candrawathi yang Belum Ditahan saat Kasus Brigadir J Hampir P21, Kejagung Tertawa

Menurut Martin, Putri Candrawathi sengaja meminta untuk dicarikan bayi dari keluarga Hutabarat dengan harapan si bayi dapat tumbuh seperti Brigadir J yang baik.

"Dari informasi yang kami dapat ya bahwa 6 bulan atau 1 tahun pasca Yoshua kerja itu ada request dari PC kepada Brigadir J atau Yoshua untuk mencari anak bayi laki-laki dari keluarga Hutabarat," ujar Martin seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube Irma Hutabarat - HORAS INANG.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved