Saat Novel Baswedan Selipkan Cibiran ke Pimpinan KPK di Ucapan Selamat atas OTT Hakim Agung MA

Novel Baswedan menyelipkan sentilan keras saat selamati penyelidik KPK atas OTT kasus korupsi yang berhasil jaring hakim agung Mahkamah Agung.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase YouTube KOMPASTV | Novel Baswedan
Kolase Foto Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Jumat (23/9/2022)| Mantan Penyidik KPK Novel Baswedan turut menanggapi operasi tangkap tangan (OTT) yang menjaring hakim agung Mahkamah Agung (MA). Novel Baswedan menyelipkan sindiran keras kepada pimpinan KPK saat berikan ucapan selamat untuk para penyelidik yang berhasil menjaring hakim agung MA dalam OTT yang dilakukan pada Rabu (21/9/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan turut menanggapi operasi tangkap tangan (OTT) yang menjaring hakim agung Mahkamah Agung (MA).

Novel Baswedan bahkan mengucapkan selamat atas kinerja para penyelidik KPK yang berhasil menangkap sejumlah orang dalam serangkaian OTT yang dilakukan di Jakpada Rabu (21/9/2022) lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Novel Baswedan melalui cuitan di akun Twitter-nya, @nazaqistsha pada Kamis (22/9/2022) kemarin.

"Selamat atas keberhasilan kawan-kawan penyelidik KPK melakukan OTT terhadap Hakim Agung." ujar Novel Baswedan seperti dilansir TribunGorontalo.com dari akun Twitter @nazaqistsha, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Pesan Mahfud MD soal Penegakan Hukum di Kasus Dugaan Korupsi Lukas Enembe: Tak Boleh Dipolitisasi

Namun dalam ucapan apresiasinya ini, Novel Baswedan menyelipkan sentilan kepada pimpinan KPK yang dinilainya terlihat tidak antusias untuk memberantas korupsi.

"Saya tahu ini tidak mudah, apalagi di tengah pimpinan KPK yang tampak tidak antusias memberantas korupsi.
Semoga penindakan ini bisa berdampak baik dan menjadi jalan perbaikan." sambungnya.

Novel Baswedan menyelipkan sindiran keras kepada pimpinan KPK saat berikan ucapan selamat untuk para penyelidik yang berhasil menjaring hakim agung MA dalam OTT yang dilakukan pada Rabu (21/9/2022).
Novel Baswedan menyelipkan sindiran keras kepada pimpinan KPK saat berikan ucapan selamat untuk para penyelidik yang berhasil menjaring hakim agung MA dalam OTT yang dilakukan pada Rabu (21/9/2022). (Twitter @nazaqistsha)

KPK Tetapkan 10 Tersangka

Dilansir TribunGorontalo.com dari Kompas.com, KPK menetapkan 10 orang menjadi tersangka korupsi dalam tindak lanjut kasus OTT di lingkungan MA.

Baca juga: Apa Itu Praperadilan? Langkah yang akan Ditempuh Lukas Enembe karena Ditetapkan Tersangka KPK

Salah satu di antaranya yakni hakim agung Sudrajad Dimyati (SD) yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan pungutan liar terkait pengurusan perkara di MA.

Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan pihaknya sudah mengantongi alat bukti yang cukup untuk menaikkan perkara ini ke tingkat penyidikan.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Jumat (23/9/2022)
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Jumat (23/9/2022) (YouTube KOMPASTV)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved