Perang Rusia Ukraina

Update Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-189: Pasukan Vladimir Putin Terkecoh Peluru Palsu dari Kayu

Kondisi terkini perang Rabu (31/8/2022): Ukraina kecoh Rusia dengan tembakkan peluru kayu, hingga serangan di Kharkiv tewaskan 5 orang.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
EPA/Sergey Kozlov via The Guardian
Foto: Tim penyelamat Ukraina saat membersihkan puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan roket Rusia di Kota Kharkiv, Ukraina pada Rabu (6/7/2022). Kabar terbaru dalam perang Rusia vs Ukraina hari ke-189 pada Rabu (31/8/2022) antara lain adalah militer Ukraina mengecoh pasukan Rusia dengan peluru palsu yang terbuat dari kayu hingga serangan di Kharkiv, tewaskan sedikitnya 5 orang dan mengakibatkan 12 korban terluka. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Perang yang terjadi di antara pasukan militer Rusia dengan Ukraina hingga Rabu (31/8/2022) telah berlangsung selama 189 hari.

Kabar terbaru di antaranya adalah militer Ukraina kecoh pasukan Putin dengan peluru kayu hingga serangan di Kharkiv tewaskan sedikitnya 5 orang tewas dan melukai 12 korban lainnya.

Invasi ini dimulai sejak Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan pasukan militernya untuk meluncurkan serangan berskala penuh ke Ukraina pada Kamis (24/2/2022) lalu.

Putin juga menyebut invasi tersebut sebagai 'operasi militer khusus' untuk memberantas 'genosida' di Donbas, serta 'demiliterisasi' dan 'denazifikasi' Ukraina.

Baca juga: Update Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-188: Pasukan Putin dapat Serangan Balasan di Kherson

Konflik antar negara bertetangga tersebut sampai saat ini masig berlanjut dan belum tampak tanda-tanda akan berakhir.

Menurut Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg dan mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, perang Rusia-Ukraina dapat berlangsung hingga beberapa tahun kemudian.

Kabar Terkini Perang Rusia vs Ukraina

Dilansir TribunGorontalo.com dari The Guardian, berikut sederet kejadian yang perlu diketahui pada hari ke-189 perang Rusia dengan Ukraina:

- Serangan balasan Ukraina untuk merebut kembali Kherson akan menjadi “operasi lambat untuk menggiling musuh”, kata Oleksiy Arestovych, Penasihat Senior Kepresidenan Ukraina.

Baca juga: Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-187: Pasukan Putin Gencarkan Serangan di Dekat PLTN Zaporizhzhia

"Tentu saja, banyak yang menginginkan serangan besar-besaran dengan berita tentang penangkapan oleh militer kami dari sebuah pemukiman dalam satu jam," ujar Arestovych.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved