Liga Champions

Meski Bangga AC Milan Lolos 16 Besar Liga Champions, Paolo Maldini Masih Minder soal Hal Ini

Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini bangga timnya lolos 16 besar Liga Champions dan yakin Rossoneri jadi kuda hitam meski minder di segi ekonomi.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase Instagram @acmilan | YouTube AC Milan
Kolase foto Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini setelah pertandingan penting Liga Champions yang dimenangkan tim Rossoneri 4-0 atas RB Salzburg di Stadion San Siro, Milan, Italia pada Kamis (3/11/2022). Oleh karena itu, AC Milan lolos ke 16 besar Liga Champions 2022/2023. Meski sangat bangga dan bahagia, Maldini menilai bahwa lolosnya AC Milan 16 besar Liga Champions hanyalah permulaan dan minder soal ekonomi dari tim-tim Eropa lainnya. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Kemenangan tim Rossoneri 4-0 atas RB Salzburg di pertandingan Grup E Liga Champions hari ini Kamis (3/11/2022), membuat Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini turut bahagia.

Pasalnya dengan kemeneangan telak AC Milan atas RB Salzburg dalam laga di Stadion San Siro dini hari tadi, tim Rossoneri lolos ke 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Maldini pun sangat puas dan bangga dengan pencapaian AC Milan dari pertandingan Liga Champions melawan RB Salzburg tersebut.

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia, Maldini menilai bahwa lolosnya AC Milan ke 16 besar Liga Champions hanyalah permulaan.

Baca juga: Lolos 16 Besar Liga Champions setelah Hajar RB Salzburg 4-0, AC Milan Dituntut Pioli Harus Ambisius

“Kami harus ambisius, kami bahagia. Mulai malam ini, kita bisa mulai berbicara serius tentang Eropa,”ujar Maldini kepada Amazon Prime Video Italia.

“Kami memulai proyek ini empat tahun lalu, ini adalah tahun yang harus kami dorong dengan keras. Kami ingin menjadi protagonis di Italia untuk kemudian kembali memiliki dimensi Eropa yang selalu dinikmati Milan secara historis." lanjutnya.

Meski merasa minder atau tak percaya diri dalam segi ekonomi dari klub-klub lain di Eropa, Maldini menilai bahwa AC Milan akan menjadi kuda hitam di Liga Champions.

“Ini tidak mudah, karena kami jauh dari yang lain dalam hal ekonomi, tapi saya masih berpikir Milan akan menjadi kuda hitam dalam undian babak 16 besar.” kata Maldini.

Baca juga: Rebutan Tempat 16 Besar Liga Champions dengan AC Milan, Kjaergaard Ungkap Ambisi RB Salzburg

Sebagaimana diketahui bahwa Rossoneri sebenarnya hanya membutuhkan satu poin melawan RB Salzburg untuk memastikan tempat mereka di 16 besar Liga Champions.

Tetapi AC Milan tak mau lengah hingga akhirnya mereka tampil habis-habisan dengan kemenangan 4-0 atas RB Salzburg di San Siro dini hari tadi.

Olivier Giroud tampil menawan dalam pertandingan penting perebutan posisi 16 besar Liga Champions antara AC Milan vs RB Salzburg hari ini.

Empat gol kemenangan AC Milan tersebut disumbangkan oleh Giroud (14', 57'), Rade Krunic (46'), dan Junior Messias (90+1').

Baca juga: Liga Champions: AC Milan akan Sambut RB Salzburg, Stefano Pioli Yakin Tak Ulangi Kegagalan di Torino

Giroud mencetak dua gol dan memberikan assist untuk Krunic, kemudian Junior Messias menambahkan gol keempat AC Milan di detik-detik akhir pertandingan kandang mereka.

AC Milan kini berada di urutan kedua Grup E Liga Champions di belakang Chelsea, sehingga akan menghadapi salah satu pemenang grup di babak berikutnya sebagai unggulan kedua.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved