Liga Champions

Lolos 16 Besar Liga Champions setelah Hajar RB Salzburg 4-0, AC Milan Dituntut Pioli Harus Ambisius

Stefano Pioli menuntut AC Milan harus ambisius di Liga Champions mengingat mereka lolos 16 besar setelah kalahkan RB Salzburg 4-0 pada Kamis hari ini.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase Instagram @acmilan | YouTube AC Milan
Kolase foto Pelatih AC Milan Stefano Pioli setelah pertandingan penting Liga Champions yang dimenangkan tim Rossoneri 4-0 atas RB Salzburg di Stadion San Siro, Milan, Italia pada Kamis (3/11/2022). Oleh karena itu, AC Milan lolos ke 16 besar Liga Champions 2022/2023. Pioli menegaskan bahwa AC Milan harus ambisius di Liga Champions dan percaya diri karena mereka adalah pemenang piala Serie A Liga Italia musim lalu. 

TRIBUNGORONTALO.COM - AC Milan akhirnya melenggang ke babak 16 besar Liga Champions setelah menghajar RB Salzburg dengan skor telak 4-0.

AC Milan menang telak 4-0 atas RB Salzburg dalam pertandingan penting Grup E Liga Champions di Stadion San Siro, Kamis (3/11/2022) dini hari tadi.

Diketahui bahwa pertandingan di kandang Rossoneri itu sangat penting karena baik AC Milan maupun RB Salzburg saling memperebutkan tiket untuk ke 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia, AC Milan tahu bahwa sebenarnya satu poin saja dari laga melawan RB Salzburg akan cukup untuk mengamankan tempat mereka di Babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Rebutan Tempat 16 Besar Liga Champions dengan AC Milan, Kjaergaard Ungkap Ambisi RB Salzburg

Namun tim Rossoneri masih mengalahkan klub Austria 4-0 di San Siro, Milan, Italia untuk memastikannya.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli meyakinkan tim Rossoneri 'harus ambisius di Liga Champions dan tidak takut apa-apa' saat mereka melaju ke babak sistem gugur.

AC Milan diketahui juga melewati peringkat kedua di belakang Chelsea, sehingga lawan mereka adalah FC Porto, Bayern Munich, Benfica, Manchester City, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.

“Tidak masalah siapa yang kita temui, bagaimanapun juga itu akan merangsang dan sulit,” ungkap Pioli kepada Amazon Prime Video Italia.

Baca juga: Liga Champions: AC Milan akan Sambut RB Salzburg, Stefano Pioli Yakin Tak Ulangi Kegagalan di Torino

Pioli juga meyakinkan pemain AC Milan untuk percaya diri dan tak perlu takut pada apapun mengingat mereka adalah juara Liga Italia yang meraih piala Scudetto musim lalu.

“Kami adalah Juara Italia dan harus memainkan sepak bola kami, mencoba melangkah sejauh mungkin." ujar Pioli.

"Tidak ada yang perlu ditakuti. Sekarang kami harus kembali ke jalur di Serie A, tetap sedekat mungkin dengan Napoli, yang sedang dalam performa luar biasa." sambungnya.

Dengan demikian, Pioli menegaskan bahwa AC Milan juga harus ambisius di kompetisi Eropa.

Baca juga: Liga Champions: AC Milan Tumbangkan Dinamo Zagreb 4-0, Pioli Peringatkan Masih Ada RB Salzburg

“Kami harus ambisius di Liga Champions dan tidak takut apa pun. Siapa pun lawan kami akan menemukan tim Milan dengan keyakinan.” kata Pioli.

Adapun dalam pertandingan Liga Champions dini hari tadi, 4 gol kemenangan AC Milan atas RB Salzburg disumbangkan oleh Olivier Giroud (14', 57'), Rade Krunic (46'), dan Junior Messias (90+1').

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved