PPP Gorontalo

Momentum Pelengseran Suharso Monoarfa, Nelson Pomalingo: PPP Gorontalo Survei Elektabilitas Caleg

Masalah pelengseran Suharso Monoarfa diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPW PPP fokus merekrut bakal calon legislatif untuk memenangkan pemilu.

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Ketua DPD PPP Gorontalo Nelson Pomalingo dan Suharso Monoarfa. Masalah pelengseran Suharso Monoarfa diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPW PPP fokus merekrut bakal calon legislatif untuk memenangkan pemilu. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Kisruh pelengseran Suharso Monoarfa dari kursi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangun (PPP) menjadi momentum kebangkitan kader di daerah tak terkecuali Gorontalo.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Gorontalo menjadikan kisruh Suharso Monoarfa untuk lebih memacu kesolidan kader menghadapi Pemilu 2024.

Masalah pelengseran Suharso Monoarfa diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPW PPP fokus merekrut bakal calon legislatif untuk memenangkan pesta demokrasi di Gorontalo.

"Mudah-mudahan dengan hal ini (kistruh PPP) ada kebangkitan kita. Dengan langkah-langkah yang kami lakukan mulai dari bedah dapil, political marketing termasuk sekolah marketing," kata Ketua DPW PPP Gorontalo Nelson Pomalingo kepada TribunGorontalo.com, Senin (12/9/2022).

Baca juga: POPULER: Susah Payah Menang dari Torino; Mardiano Lengserkan Suharso Monoarfa

Kata Bupati Gorontalo ini, rekrutmen bakal caleg akan dituntaskan bulan ini (September). "Akan ada survei yang dilakukan melalui analisis kualitatif dan kuantitatif," ujar politisi yang masuk bursa calon gubernur (cagub) Gorontalo.

Lanjut Bupati dua periode ini, analisis kualitatif terhadao tokoh-tokoh ini akan dibedah, di sisi lain tidak sekadar dibedah melainkan akan dilihat di lapangan melalui survei.

"Sehingga calon yang kita usung benar-benar orang yang memiliki elektoral baik," kata mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo ini.

Kata alumni Universitas Sam Ratulangi ini, sekarang PPP konsen dulu pada proses merekrut bakal caleg. Melalui proses rekrutmen caleg ini, menjadi modal untuk menjadi calon gubernur dan bupati.

Namun di sisi lain terus mendorong kader-kader untuk terus bergerak.

"Terlebih karena saya sudah diminta jadi calon gubernur di Muswil PPP, langkah saya lakukan adalah bekerja dengan baik di partai agar kursi ditingkatkan provinsi naik, termasuk komunikasi politik," katanya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved