Breaking News:

Perang Rusia Ukraina

Update Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-201: Infrastruktur Ukraina Diserang, Listrik dan Air Mati

Kondisi terkini perang Senin (12/9/2022): Rusia melancarkan serangan balasan ke Ukraina, menargetkan infrastruktur hingga buat listrik dan air mati.

Tangkapan Layar The Guardian
Foto: Tim penyelamat Ukraina saat melakukan proses evakuasi di bangunan tempat tinggal yang rusak akibat serangan militer Rusia di Kota Chasiv Yar wilayah Donetsk Ukraina beberapa waktu lalu. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Perang di antara pasukan militer Rusia dengan Ukraina hingga Senin (12/9/2022) telah berlangsung selama 201 hari.

Kabar terbaru di antaranya adalah Rusia menghancurkan infrastruktur penting sebagai serangan balas dendam atas keberhasilan Ukraina baru-baru ini, yang membuat Duta Besar AS untuk Ukraina mengecam serangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Presiden Rusia Vladimir Putin memulai invasi ini sejak memerintahkan pasukan militernya untuk meluncurkan serangan berskala penuh ke Ukraina pada Kamis (24/2/2022).

Invasi yang disebut Putin sebagai 'operasi militer khusus' ini bertujuan untuk memberantas 'genosida' di Donbas, serta 'demiliterisasi' dan 'denazifikasi' Ukraina.

Baca juga: Update Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-200: Kyiv Klaim Kalahkan Pasukan Putin dalam Serangan Balasan

Konflik antar negara bertetangga tersebut sampai saat ini terus berlanjut dan belum terlihat akan segera berakhir.

Bahkan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg dan mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menilai perang Rusia-Ukraina dapat berlangsung hingga beberapa tahun lamanya.

 

Berikut selengkapnya rangkuman peristiwa yang terjadi di hari ke-201 invasi Rusia di Ukraina, seperti dikutip dari The Guardian:

Baca juga: Update Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-198: Zelensky Dijanjikan AS Bantuan Militer Baru 2,7 M Dollar

Rusia serang infrastruktur di Ukraina

Rusia menargetkan fasilitas infrastruktur di Ukraina tengah dan timur pada Minggu (11/9/2022) malam.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved