Kakanwil Kemenag Gorontalo Puji Peran PPIH EHA Karena Keberangkatan Haji 2022 Lancar

Menurutnya, pihaknya sukses dalam penyelenggaraan penerimaan dan pemberangkatan Jemaah haji tahun ini.

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Istimewa
Jadwal keberangkatan jemaah haji Gorontalo dipercepat sehari. Masuk asrama pun dipercepat. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo Syafrundin Baderung memuji Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Haji Antara (PPIH EHA) Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, pihaknya sukses dalam penyelenggaraan penerimaan dan pemberangkatan Jemaah haji tahun ini.

“Semua berjalan normal, hanya saja memang terjadi kendala teknis yaitu insiden lampu padam yang sempat menjadi ketegangan diantara kita,” tuturnya.

Kakanwil mengatakan sejumlah Jemaah menyampaikan bahwa mereka merasa terlayani dengan baik selama berada di asrama haji termasuk stakeholder atau pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan haji tahun ini. 

“Selain itu koordinasi kita dengan instansi terkait juga berjalan dengan baik, dengan pihak bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) maupun Pemerintah Provinsi dan juga perhubungan.” ungkap dia saat rapat evaluasi pelaksanaan penerimaan dan pemberangkatan jemaah haji tahun 1443 H/2022 M, (1/7/22) di Aula Musdalifah Asrama Haji Gorontalo.

Sebelumya PPIH telah sukses memberangkatkan 451 jemaah haji yang terbagi dalam 2 kloter, yakni kloter 14 UPG sejumlah 393 orang pada 28 Juni 2022 dan kloter 17 UPG sebanyak 58 orang pada 30 Juni 2022. 

Kabag TU Mahmud Bobihu dalam pengantarnya mengatakan penyelenggaraan penerimaan dan pemberangkatan Jemaah haji musim haji 1443 H/2022 ini mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya.(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved