Rektor UNG Sering Kunjungi Pohuwato, Saipul A Mbuinga: Terima Kasih Atas Program dan Gagasan

Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok

Penulis: redaksi | Editor: Fajri A. Kidjab
Humas Pohuwato
Bupati Saipul A Mbuinga bersama Rektor UNG Eduart Wolok 

(Laporan Ronald Rampi, Wartawan TribunGorontalo.com dari Kabupaten Pohuwato)

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok, yang kerap melakukan kunjungan ke Kabupaten Pohuwato.

Saipul A Mbuinga menyampaikan kunjungan yang kerap dilakukan oleh Eduart Wolok bersama tim tersebut, banyak memberikan spirit baru bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, untuk bisa terus maju bergerak membangun dan mengembangkan daerah.

"Bapak Rektor bersama tim sudah sering datang ke Pohuwato, dan pasti selalu membawa program atau gagasan-gagasan baru untuk daerah kami," beber Saipul A Mbuinga.

Orang nomor satu di Bumi Panua itu menegaskan akan terus mengupayakan jalinan kerjasama bersama Universitas Negeri Gorontalo di segala sektor.

"Insyaallah kehadiran kami akan lebih memperkuat implementasi kerjasama program dari berbagai sektor yang searah dengan potensi dan kebijakan pembangunan daerah pohuwato tercinta," tambah dia.

Saipul menjelaskan, sesuai data yang ada, pertumbuhan ekonomi Pohuwato sempat mengalami minus di angka 0,18 pada tahun 2020.

Namun pada tahun 2021 mulai terjadi pemulihan dan pertumbuhan ekonomi bergerak naik sebesar angka 2,20 persen.

Sedangkan untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dia menuturkan ada kemajuan setiap tahunnya. Hingga tahun 2021, IPM berada pada angka 65,80 persen.

"Tingkat pengangguran cukup fluktuatif selama lima tahun terakhir, tahun 2021 berada pada angka 2,45 persen," ungkapnya.

Baca juga: Eduart Wolok Sebut Pohuwato Kaya Potensi: UNG Jadi Mitra Rumuskan Pembangunan

Untuk tingkat kemiskinan, Saipul menuturkan, sejak tahun 2017 hingga 2020 dalam trend penurunan.

Namun sejak memasuki masa pendemi Covid-19, angka kemiskinan mulai kembali merangkak naik menjadi 18,08 persen pada tahun 2021.

Saipul pun berharap agar kerjasama yang digagas bersama UNG tersebut bisa menjadi pondasi awal pengembangan dan kemajuan Kabupaten Pohuwato.

"Terima kasih kepada rektor UNG bersama civitas akademika yang siap membantu pohuwato kedepannya," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved