Eduart Wolok Sebut Pohuwato Kaya Potensi: UNG Jadi Mitra Rumuskan Pembangunan

Eduart Wolok mengungkapkan, berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Pohuwato sangat baik untuk dikembangkan. Untuk itu, perlu dilakukan persiapan

Penulis: redaksi | Editor: Fajri A. Kidjab
Humas Pohuwato
Rektor UNG Eduart Wolok bersama Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga dan jajaran Pemkab Pohuwato usai penandatanganan kerjasama di rektorat UNG, Kamis (16/6/2022). 

(Laporan Ronald Rampi, Wartawan TribunGorontalo.com dari Kabupaten Pohuwato)

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok menyebut Kabupaten Pohuwato mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Baik dari potensi pertanian, perkebunan, peternakan, kehutanan, pariwisata, industri hingga pertambangan.

Hal ini disampaikan Eduart Wolok, di sela-sela kegiatan penandatanganan kerjasama pengembangan kawasan Teluk Tomini, antara pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato bersama Universitas Negeri Gorontalo, di ruang rapat lantai 3 rektorat UNG, Kamis (16/6/2022) siang.

Eduart Wolok mengungkapkan, berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Pohuwato sangat baik untuk dikembangkan. Untuk itu, perlu dilakukan persiapan dalam mengembangkan dan mengelola seluruh potensi yang dimiliki.

Secara geografis, kata dia, Kabupaten Pohuwato juga masuk pada kawasan teluk tomini.

Diketahui, projek besar pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada hari ini, tengah menjadi fokus program pemerintah dan UNG.

Eduart mengungkapkan, pengembangan Kabupaten Pohuwato melalui program pengembangan Teluk Tomini sudah tak dapat ditunda.

"Pengembangan Pohuwato dalam konteks pengembangan Teluk Tomini sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kami (UNG) senantiasa siap menjadi mitra strategis dari Pemda Pohuwato untuk secara bersama merumuskan apa yang menjadi harapan dan keinginan bersama untuk kedepannya," ungkapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved