Abdul Majid Pastikan Mubes Aliansi Jurnalis Boalemo pada 12 Juni 2022

Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pemilihan pengurus baru periode 2022-202

Penulis: redaksi | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/ronald rampi
Ketua Mubes AJB 2022, Abdul Majid Rahman dan Ferdi Talamu.  

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Boalemo

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pemilihan pengurus baru periode 2022-2024. 

Ini menyusul dilaksanakannya rapat persiapan yang diprakarsai oleh panitia pelaksana Mubes AJB 2022, di Coffee Loka Tilamuta pada Rabu(8/6/2022)sore.

Ketua Panitia Pelaksana Mubes AJB 2022, Abdul Majid Rahmad mengungkapkan, sesuai kesepakatan yang telah dihasilkan dalam rapat persiapan, Mubes AJB 2022 akan dilaksanakan pada hari Minggu (12/6/2022).

Rencananya, Mubes ini akan diikuti oleh kurang lebih 23 orang jurnalis yang terdaftar di Aliansi Jurnalis Boalemo.

"Melalui rapat persiapan hari ini, kita sudah melakukan berbagai upaya untuk mensukseskan Mubes. Misalnya menyepakati anggaran yang dibutuhkan serta mempersiapkan mekanisme daripada pelaksanaan Mubes," ujarnya. 

Disentil terkait dengan siapa saja yang akan mengikuti pencalonan sebagai Ketua AJB Kabupaten Boalemo periode 2022-2024, Majid memastikan hal itu akan berkembang pada pelaksanaan Mubes.

Dimana, sejauh ini sudah ada beberapa nama yang memastikan diri untuk maju.

"Saat ini baru bakal calon. Untuk bisa menjadi calon ketua, nanti akan dibahas melalui Mubes. Dimana para calon akan mendaftarkan diri di Mubes itu," kata Majid.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Ferdi Talamu mengungkapkan bahwa syarat kepesertaan pada Mubes AJB 2022 ini adalah jurnalis yang perusahaan medianya terdaftar dan tergabung sebagai anggota Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB). 

"Semoga dengan terbentuknya pengurus yang baru nanti, bisa membawa AJB lebih sukses dan lebih jaya. Dan bagaimana supaya AJB ke depan akan dipandang sebagai organisasi yang lebih profesional dan bermartabat," harap Ferdi. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved