Berita populer Gorontalo

5 Berita Populer: 245 Anak Indonesia Mengalami Gagal Ginjal Akut; Komisi X DPR RI ke Gorontalo

Jika tidak sempat membaca berita-berita ini kemarin, berikut kami rangkum kembali.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
5 Berita populer di TribunGorontalcom. 

SEJUMLAH peristiwa bertengger sebagai TOP NEWS atau berita populer Gorontalo pada Selasa 25 Oktober 2022. Dari daftar berita populer itu, kami memilih lima berita teratas untuk disajikan kembali. 

Misalnya Grafik kasus gagal ginjal akut di Indonesia terus bertambah. Baru-baru ini Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut total per Senin 24 Oktober 2022 mencapai 245 kasus hingga 4 hal yang disoroti tim kunjungan kerja Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) saat berkunjung ke Gorontalo. 

Jika tidak sempat membaca berita-berita ini kemarin, berikut kami rangkum kembali.

Total 245 Anak di Indonesia Mengalami Gagal Ginjal Akut, 1 dari Gorontalo

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.(TribunGorontalo.com)

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Grafik kasus gagal ginjal akut di Indonesia terus bertambah. Baru-baru ini Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut total per Senin 24 Oktober 2022 mencapai 245 kasus. 

Parahnya, tingkat kematian anak yang mengalami gagal ginjal akut ini berbanding lurus. Dari sebelumnya di angka 133, kini menjadi 141 anak. 

Kata Menkes Budi, kasus gagal ginjal akut ini 80 persen tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Aceh, Jawa Timur, Sumatra Barat, Bali, Banten dan Sumatera Utara.

"Fatality rate presentasinya cukup tinggi, yakni 141 atau 57,6 persen. Jumlah kasus ini sebetulnya mulai naik di Agustus. Jadi sebelum Agustus itu angka kematiannya normal dari tahun ke tahun, kecil, di bawah 5 (orang)," kata Budi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 24 Oktober 2022.

Sempat sebelumnya tidak dilaporkan adanya kasus gagal ginjal akut di Gorontalo, kini per Minggu 23 Oktober 2022, dinas kesehatan setempat merilis satu temuan kasus. 


Baca Selengkapnya

4 Hal yang Disorot Komisi X DPR RI di Gorontalo, Mulai dari Sport Center Hingga Pariwisata

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendy berkunjung ke Gorontalo.
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendy berkunjung ke Gorontalo.(TribunGorontalo.com)

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Ada 4 hal yang disoroti tim kunjungan kerja Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) saat berkunjung ke Gorontalo. 

Adapun 4 hal itu yakni penambahan Program Indonesia Pintar (PIP), kurangnya industri di daerah untuk pelaksanaan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM), serta pembangunan sport center. Selain itu juga promosi pariwisata yang harus lebih ditingkatkan.

“Untuk melaksanakan pemerintahan provinsi tentu sangat membutuhkan support, maka dari itu kelihatannya ini harus dikeroyok oleh beberapa stakeholder baik itu sifatnya pemerintah, pengusaha, dan para tokoh tokoh nasional untuk duduk bersama dan mengatakan bahwa Gorontalo membutuhkan uluran tangan dari stakeholder yang lainnya” ungkap Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendy di rudis gubernur, Senin (24/10). 

Ketua Tim Kunjungan Kerja Dede Yusuf menyampaikan, untuk penambahan PIP saat ini sedang didorong untuk ditambahkan kuotanya di tahun depan pada setiap sekolah dan perguruan tinggi. 

Baca juga: Pemprov Gorontalo – STTD Perpanjang Kerjasama Peningkatan SDM Transportasi


Baca Selengkapnya

Wanita Asal Telaga-Gorontalo Gadaikan Ponsel Hasil Curian, Kini Dibekuk Polda

Ilustrasi -- Ponsel Oppo Reno 6 yang dicuri IRT di Gorontalo.
Ilustrasi -- Ponsel Oppo Reno 6 yang dicuri IRT di Gorontalo.(TribunGorontalo.com)
Halaman
12

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved