Brigadir J

Gelar Peringatan 100 Hari Meninggalnya Brigadir J, Keluarga Harapkan Ini untuk Sidang Ferdy Sambo Cs

Hari ini adalah tepat 100 hari terbunuhnya Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, keluarga korban pun gelar acara doa bersama dan nyalakan 100 lilin.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
YouTube KOMPASTV
Foto Samuel Hutabarat selaku Ayah mendiang Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) jelang diadakannya doa bersama dan menyalakan 100 lilin dalam rangka peringatan 100 hari meninggalnya Brigadir J yang digelar di rumah duka di kawasan Sungai Bahar, Muaro Jambi, Jambi. pada Sabtu (15/10/2022). Di hari tepat 100 hari terbunuhnya Brigadir J di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ini, Samuel mengungkapkan perasaan dan harapannya terkait proses persidangan perkara pembunuhan berencana yang menewaskan anaknya. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Hari ini Sabtu (15/10/2022) tepat 100 hari tewasnya Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Diketahui bahwa Brigadir J tewas diduga dalam aksi pembunuhan berencana di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Adapun dalam peringatan 100 hari meninggalnya Brigadir J ini, keluarga mendiang menggelar doa bersama dan menyalakan 100 lilin di rumah duka di kawasan Sungai Bahar, Muaro Jambi, Jambi.

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat pun mengungkapkan perasaan di peringatan 100 hari kematian putranya tersebut.

Baca juga: Jelang Sidang Ferdy Sambo, Pengadilan Tak Beri Pengawalan Khusus dan Rumah Aman untuk Hakim

Meski masih menyimpan rasa mengganjal atas kematian tragis Brigadir J, Samuel mengaku bahwa keluarganya kini perlahan mulai pulih dari suasana duka.

"Kalau yang mengganjal di pikiran masih ada, soalnya kematian anak kita secara tiba-tiba dan tidak secara wajar," ujar Samuel di Jambi, Sabtu, seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube KOMPASTV.

"Tetapi secara perlahan, kita sudah mulai pulih kembali," sambungnya.

Samuel juga menyatakan bahwa ia berencana ke Jakarta untuk memantau sidang perdana kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pekan depan.

Baca juga: Alasan Sidang Bharada E Dipisah dari Ferdy Sambo, Mantan Hakim Agung: Khawatir Bisa Konflik

Menurut Samuel, dalam acara 100 hari peringatan meninggalnya Brigadir J ini, keluarga dan kerabat juga akan memanjatkan doa agar proses persidangan di pengadilan berjalan dengan baik.

"Yang kita harapkan di masa sidang pertama, sekiranya berjalan dengan baik," ungkap Samuel.

"Di ibadah 100 hari inilah kita mendoakan sidang pertama nanti agar berjalan dengan baik." lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, terdakwa Ferdy Sambo beserta istrinya yaitu Putri Candrawathi, Ricky Rizal (Bripka RR), dan Kuat Maruf akan menjalani sidang perdana perkara pembunuhan berencana Brigadir J pada Senin (17/10/2022).

Baca juga: Yakini Ferdy Sambo Kalah Telak, Mantan Hakim: Tinggal Pilih Mati, Penjara Seumur Hidup atau 20 Tahun

Sedangkan untuk terdakwa Richard Eliezer (Bharada E) akan menjalani sidang perdana perkara pembunuhan berencana Brigadir J secara terpisah pada Selasa (18/10/2022).

Kemudian untuk sidang perkara obstruction of justice atau perintangan penyelidikan tewasnya Brigadir J yang mendakwa Ferdy Sambo beserta 6 mantan polisi lainnya akan digelar pada Rabu (19/10/2022).

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved