Pilpres 2024

Duet Puan Maharani - Airlangga di Pilpres 2024? PDIP: Bu Megawati Bilang Sabar, Tunggu Momen

Puan Maharani dan Airlangga Hartarto menguat maju Pilpres 2024. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunggu momentum.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Puan Maharani - Airlangga Hartarto dan Megawati. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Nama Puan Maharani dan Ganjar Pranowo menguat secagai capres PDIP. Namun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunggu momentum untuk mengumumkan pasangan capres-cawapres yang akan maju di Pilpres 2024

Puan Maharani paling dijagokan kader PDIP. Bahkan relawan beberapa daerah telah mendeklarasikan Puan Maharani Presiden 2024.

Sinyal PDIP akan memilih Puan Maharani telah menjadi trending topic. Para analisis memperkirakan cucu Presiden Soekarno itu akan berpasangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Puan Maharani dan Airlangga saling memberikan kode saat pertemuan di Tuguh Monas, Sabtu 8 Oktober 2022.

Airlangga sempat mengajak Puan Maharani naik mobil listrik berwarna merah kuning. Puan Maharani pun juga melayangkan pantun 'Langit memerah dan padi menguning'.

Pada sore harinya, di Batutulis Bogor, dua queen - king maker politik Indonesia bertemu. Megawati dan Jokowi membahas persoalan pangan Indonesia.

Jokowi sering disebut sebagai king maker Koalisi Indonesia Bersatu yang didukung Partai Golkar, PAN dan PPP.

Sedangkan Megawati dikenal sebagai queen maker PDIP. Ia telah melahirkan banyak pemimpin daerah termasuk Presiden Jokowi.

Baca juga: Pertemuan Batutulis Megawati - Jokowi: Sinyal Puan Maharani - Airlangga Maju Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan tanggapan Megawati menanyakan soal pembahasan capres dan cawapres yang akan diusung PDI-P.

Hasto menyebut jika pertanyaannya terkait pembahasan capres dan cawapres itu hanya dibalas singkat saja oleh Megawati.

Megawati pun meminta Hasto dan kader PDI-P lainnya untuk bersabar dan menunggu momentum pengumuman capres dan cawapres dari PDI-P.

"Saya juga kemarin tanya Bu Mega, 'Bu, gimana pembahasan capres-cawapres?'. Ibu jawab, 'sabar saja, tunggu momentumnya'," kata Hasto dilansir Kompas.com, Minggu (9/10/2022).

Hasto pun mengakui jika penunjukan capres dan cawapres dari PDI-P sepenuhnya adalah kewenangan Megawati sebagai Ketua Umum PDI-P.

Lebih lanjut Sekjen PDI-P ini menuturkan jika mencalonkan seorang pemimpin bangsa bukanlah tugas yang ringan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved