Capres 2024

Komunikasi Warung Pecel Puan-Cak Imin: Duet Puan Maharani-Prabowo Mencuat

Spekulasi duet Puan Maharani dan Prabowo Subianto atau sebaliknya Prabowo-Puan Maharani mencuat pasca pertemuan elite PDIP dengan Cak Imin.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com/@puanmaharaniri
Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di seberang TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022). Spekulasi duet Puan Maharani dan Prabowo Subianto atau sebaliknya Prabowo-Puan Maharani mencuat pasca pertemuan elite PDIP dengan Ketum Umum PKB Muhamin Iskandas (Cak Imin). 

 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Spekulasi duet Puan Maharani dan Prabowo Subianto atau sebaliknya Prabowo-Puan Maharani mencuat pasca pertemuan elite PDIP dengan Ketum Umum PKB Muhamin Iskandas (Cak Imin).

Komunikasi warung pecel, Puan Maharani dan Cak Imin bertemu di warung pecel depan Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, berlangsung Minggu 25 September 2022.

Puan Maharani dan Cak Imin sepakat membangun bangsa dan negara secara bersama. Keduanya klaim PDIP dan PKB berbasis akar rumput atau partai wong cilik.

Puan Maharani menulis pada status Instagram @puanmaharaniri;

"Tidak di kantor, tidak di rumah, pertemuan hari ini di warung pecel. Kenapa warung? Ya kenapa tidak, PDI Perjuangan dan PKB sama-sama partai wong cilik, partai song sendal jepit. Akar rumput inilah yang menjadi energi perjuangan kami.

Pertemuan ini menjadi momentum bahwa kami tak hanya sepakat untuk bertemu sambil makan pecel, tapi juga bersepakat ke depan akan membangun bangsa dan negara ini bersama-sama."

Status Puan Maharani itu telah di-like 22.316 netizen dan mendapatkan 589 komentar.

Beberapa komentar di antaranya membuka jalan duet Puan Maharani-Prabowo atau sebaliknya untuk pilpres 2024.

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani bertemu Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu pagi.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir sejumlah elite masing-masing partai, di antaranya Ketua Bappilu PDI-P Bambang Wuryanto, Bendahara Umum PDI-P Ahmad Basarah, Ketua DPP PDI-P Eriko Sotarduga, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, hingga Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda.

Puan dan Cak Imin mengawali rangkaian pertemuan mereka dengan berziarah ke makam suami Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas.

Baca juga: Kejar Elektabilitas Ganjar, Prabowo, Anies: Puan Maharani Masuk 4 Besar Capres

Keduanya tampak mendoakan almarhum Taufiq Kiemas serta memberi taburan bunga ke makamnya.

Setelah itu, Puan dan Cak Imin berjalan bersama ke seberang TMP Kalibata untuk menyantap pecel sebagai menu sarapan. Di momen itulah Puan dan Cak Imin saling mendoakan satu sama lain.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved