Puan Maharani Menguat di PDIP, Relawan Ganjar Pranowo Alihkan Dukungan ke Prabowo Subianto

Dalam politik, tak ada lawan dan kawan abadi. Relawan Presiden Joko Widodo yang belakangan menjadi relawan Ganjar Pranowo.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer dan Ganjar Pranowo. Dalam politik, tak ada lawan dan kawan abadi. Relawan Presiden Joko Widodo yang belakangan menjadi relawan Ganjar Pranowo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Dalam politik, tak ada lawan dan kawan abadi. Relawan Presiden Joko Widodo yang belakangan menjadi relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) akan mendukung Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Arah dukungan GP Mania kepada Prabowo Subianto jika Ganjar Pranowo tak dipilih PDI-P menjadi calon presiden (capres).

Perlu diketahui, jajak pendapat belum lama ini menemukan hasil kader dan simpatisan PDIP lebih mendukung Puan Maharani menjadi capres ketimbang Ganjar Pranowo

“Kita lihat pemimpin yang terbaik untuk bangsa ini dan teruji. Kita akan pilih Pak Prabowo,” tutur Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel kepada wartawan, Sabtu (24/9/2022). Noel memandang, Prabowo adalah figur yang teruji untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 

Noel menjelaskan beberapa alasannya. Pertama, Prabowo membuktikan komitmennya bekerja untuk pemerintahan Jokowi.

Baca juga: Jokowi Ditanya Restui Prabowo-Ganjar, Peluang Duet Puan Maharani-Prabowo Subianto

“Dulu ada kekhawatiran ketika Pak Prabowo masuk jadi Menteri Pertahanan, ada namanya kudeta, ternyata teori itu tidak ada,” ujar Noel.

Kedua, Prabowo dinilai menjaga integritas sebagai negarawan dan sosok yang bersih dari perilaku korupsi.

“Beliau tidak mencuri di kementerian itu sendiri,” kata dia. Baca juga: Diminta Ganjar ‘Tiarap’, Dewan Kopral Tegaskan Jadi Pesaing Dewan Kolonel Pendukung Puan Alasan ketiga, lanjut Noel, Prabowo adalah sosok yang menghadapi masalah dengan kepala dingin.

“Beliau dalam menghadapi persoalan pelik, menghadapi pergerakan yang resisten dengan dia, tapi beliau tenang,” sebut Noel.

Terakhir, Noel merasa Prabowo sebagai figur kandidat capres yang layak didukung karena punya elektabilitas tinggi.

“Pak Prabowo belum bekerja (kampanye) saja elektabilitasnya nomor dua (setelah Ganjar), apalagi beliau bekerja,” pungkas dia.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo tampaknya belum mendapatkan restu dari sejumlah elite PDI-P untuk maju pada Pilpres 2024.

Sejumlah elite partai berlambang banteng itu tampaknya masih mendorong anak Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, untuk menjadi capres.

Terbaru, Noel membentuk Dewan Kopral untuk menandingi Dewan Kolonel yang diisi sejumlah politisi PDI-P untukk mendukung Puan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved