Tips Kesehatan

6 Bahan Alami yang Efektif dan Terbukti Bekerja sebagai Obat Sakit Gigi Rumahan: Jahe hingga Cengkih

Kenali 6 bahan herbal atau alami yang terbukti efektif dimanfaatkan sebagai obat sakit gigi rumahan: Jahe, bawang putih, hingga Cengkih.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi sakit gigi. Simak 6 bahan alami atau herbal yang terbukti bekerja sebagai obat sakit gigi rumahan: Jahe, Bawang putih, hingga Cengkih. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Sakit gigi umumnya disebabkan oleh berbagai hal terkait masalah gigi seperti gigi berlubang atau patah.

Dengan demikian, penting untuk mengunjungi dokter gigi ketika Anda merasakan sakit gigi.

Tetapi sambil menunggu waktu untuk janji temu dengan dokter gigi, Anda dapat mencoba beberapa pengobatan rumahan yang mudah disiapkan dan dapat membantu menghilangkan rasa sakit gigi.

6 Obat Sakit Gigi Rumahan yang Terbukti Bekerja

Dilansir TribunGorontalo.com dari tuasaude, berikut 6 jenis bahan alami atau herbal yang terbukti mampu dijadikan sebagai obat sakit gigi rumahan:

1. Cengkih

Cengkih termasuk pengobatan alami yang paling banyak digunakan untuk sakit gigi.

Baca juga: Kenali 6 Bumbu Dapur yang Bisa Dijadikan Obat Sakit Gigi Herbal: Cengkeh, Lada, hingga Bawang Putih

Sering kali "bau cengkeh" dikaitkan dengan kantor dokter gigi, karena minyak esensial cengkeh adalah bagian dari banyak produk yang digunakan oleh para profesional gigi.

Para ilmuwan juga telah mengkonfirmasi bahwa minyak cengkeh memiliki sifat bakteri dan analgesik yang sangat baik untuk meredakan sakit gigi dengan sangat cepat.

Minyak cengkeh adalah obat rumah yang sangat baik untuk meredakan sakit gigi, terutama karena mudah ditemukan dan murah untuk dibeli.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved