Tanggapi Aksi Pesulap Merah Bongkar Dukun, Eyang Ratih Ngaku Tak Takut: Pasien Tetep Dateng Kok

Eyang Ratih menyebutkan bahwa bisnis perdukunannya masih berjalan lancar dan tak terpengaruh dengan aksi pembongkaran Marcel Radhival (Pesulap Merah).

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase YouTube STARPRO Indonesia | Instagram @marcelradhival1
Foto Ahli Spiritual dan Supranatural Eyang Ratih (Kiri) saat memberikan tanggapannya terkait hebohnya aksi pembongkaran trik oknum dukun palsu yang membuat nama Marcel Radhival alias Pesulap Merah (Kanan) menjadi sorotan. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Satu per satu dukun muncul memberikan suaranya terkait polemik yang diciptakan Marcel Radhival alias Pesulap Merah.

Nama Pesulap Merah belakangan ini memang menjadi sorotan publik setelah melejit dengan konten-kontennya tentang membongkar trik oknum dukun palsu.

Aksi pembongkaran itu membuat Pesulap Merah dilaporkan ke polisi oleh Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin bahkan Persatuan Dukun Indonesia.

Polemik perdukunan oleh Pesulap Merah mengundang pendapat dari sejumlah paranormal Tanah Air, salah satunya Ahli Spiritual dan Supranatural Eyang Ratih.

Baca juga: KEPANASAN, Ki Kusumo Akhirnya Sentil Pesulap Merah soal Perdukunan: Menurut Saya Ini Penghinaan

Meski mengakui dirinya sebagai dukun, Eyang Ratih menengaskan bahwa dirinya tidak menggunakan trik tipuan.

"Eyang juga dukun dan eyang seorang praktisi kejawen," ujar Eyang Ratih di Jakarta, seperti dilansir TribunGorontalo.com dari video di kanal YouTube STARPRO Indonesia yang tayang, Minggu (18/9/2022).

"Eyang tidak pernah pakai sulap atau trik," sambungnya.

Eyang Ratih menyatakan bahwa ia melakukan puasa, tapa brata, hingga merapalkan mantranya saat mempraktikkan keahlian spiritualnya.

Baca juga: Tuntut Gus Samsudin Minta Maaf karena Langgar Syariat, Ustaz Fatulloh Dukung Pesulap Merah?

"Eyang pakainya puasa, tirakat, dan mantra," sebut Eyang Ratih.

Eyang Ratih juga mengaku bahwa bisnis perdukunannya tetap berjalan lancar dan tak terpengaruh dengan aksi Pesulap Merah yang rajin membongkar trik oknum dukun.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved