Tuntut Gus Samsudin Minta Maaf karena Langgar Syariat, Ustaz Fatulloh Dukung Pesulap Merah?

Tanggapi perseteruan Marcel Radhival (Pesulap Merah) vs Gus Samsudin, Ustaz Fatulloh sebut Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati dukun berkedok ustaz.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase YouTube Rasis Infotainment | PESULAP MERAH PRODUCTIONS
Kolase Foto Kiri: Ustaz Fatulloh saat mengomentari perseteruan antara Marcel Radhival alias Pesulap Merah dengan Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin pada Kamis (15/9/2022). Foto Kanan: Pesulap Merah dan Gus Samsudin di Padepokan Nur Dzat Sejati di Desa Rejowinangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim). Kabarnya Ustaz Fatulloh kini menyebut Gus Samsudin adalah dukun berkedok ustaz. Ustaz Fatulloh juga menuntut Gus Samsudin untuk meminta maaf karena melakukan perbuatan yang diduga menyalahi syariat agama Islam. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Ustaz Fatulloh ikut mengomentari perseteruan yang terjadi di antara Marcel Radhival alias Pesulap Merah dengan Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin.

Diketahui bahwa aksi Pesulap Merah yang membongkar pengobatan 'keris petir' Gus Samsudin berujung dengan laporan polisi.

Pesulap Merah dilaporkan Gus Samsudin ke Polda Jawa Timur beberapa waktu lalu setelah pemilik padepokan di Blitar itu ditantang pembuktian bahwa pengobatan keris petirnya bukanlah trik sulap atau tipuan.

Terkait masalah Pesulap Merah vs Gus Samsudin ini, Ustaz Fatulloh mengatakan bahwa pengobatan spiritual sah-sah saja dilakukan selama tak keluar dari syariat agama Islam dan tidak disertai trik tipuan.

Baca juga: KEPANASAN, Ki Kusumo Akhirnya Sentil Pesulap Merah soal Perdukunan: Menurut Saya Ini Penghinaan

"Selama ritual tidak bertentangan dengan hukum agama Islam (maka) sah-sah saja," ujar Ustaz Fatulloh seperti dilansir TribunGorontalo.com dari video di kanal YouTube Rasis Infotainment yang tayang Sabtu (17/9/2022).

"Akan tetapi ketika sesuatu dirusak dengan adanya mungkin penipuan, atau katakanlah ada trik-trik yang bisa membodohi para pasiennya dan ini hukumnya dosa, ini termasuk hukum unsur penipuan" sambungnya.

Ustaz Fatulloh menerangkan bahwa ilmu pengobatan spiritual telah ada sejak sebelum zaman Nabi Muhammad SAW.

"Ilmu-ilmu semacam itu sebelum zaman Nabi sudah ada dan ini dikuasai oleh para sihir-sihir," ungkap Ustaz Fatulloh.

Baca juga: Ungkap Pesulap Merah Diperiksa Polisi Minggu Depan, Firdaus Oiwobo: Siap-siap Kamu akan Dipanggil

"Dan ini harus kita imani, kita yakini ada sebagian orang diberikan kemampuan bisa mengobati," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ustaz Fatulloh menyinggung dukun berkedok ustaz yang salah membacakan ayat Alquran saat mengobati pasiennya.

Dengan demikian, Ustaz Fatulloh meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk turun tangan menegur oknum dukun berkedok ustaz yang melakukan kesalahan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved