Motif Pesulap Merah Bongkar Trik Perdukunan, Bang Away: Sakit Hati Gagal di Perdukunan dan Sulap

Bang Away dan Mbah Gareng menyebut Pesulap Merah belajar sulap dan ilmu perdukunan tapi gagal hingga akhirnya membuat konten pembongkaran trik dukun.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase Instagram @marcelradhival1 | YouTube Cumicumi
Kolase Foto Marcel Radhival alias Pesulap Merah | Bang Away dan Mbah Gareng pada Kamis (8/9/2022). Mbah Gareng dan Mbah Gareng mengungkap motif yang membuat Pesulap Merah membongkar trik perdukunan. Pesulap Merah dinilai gagal dan tak mumpuni saat mempelajari ilmu perdukunan dan trik sulap. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Naik karena konten-kontennya tentang pembongkaran trik para oknum dukun palsu, Marcel Radhival (Pesulap Merah) kini justru diserang berbagai pihak.

Mulai dari laporan polisi hingga tudingan satu per satu terus mengarah kepada Pesulap Merah yang juga dikenal sebagai pawang dukun itu.

Tudingan yang ditujukan kepada Pesulap Merah juga datang dari Dewan Kehormatan Etik Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) Ki Rawa Panggia alias Bang Away dan Ahli Metafisika Mbah Gareng.

Belakangan ini diketahui bahwa Bang Away dan Mbah Gareng memang kerap tampil di media dengan membawa berbagai tudingan untuk Pesulap Merah.

Baca juga: Perseteruan Bang Away Vs Pesulap Merah Disebut Lucu, Ferdian Setiadi: Sertifikat Kok Diributin

Sebelumnya Bang Away menyebut sertifikat ahli hipnotis Pesulap Merah tak terdaftar di IBH (The Indonesian Board of Hypnotherapy) dan mengatakan bahwa Marcel Radhival belajar ilmu spiritual untuk cabul dan menipu.

Selain itu, Bang Away dan Mbah Gareng kompak menyebut perseteruan antara Pesulap Merah dengan Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin hanya settingan.

Bang Away kini mengungkapkan motif dibalik konten membongkar trik-trik perdukunan yang membuat nama Pesulap Merah melambung.

Bang Away menyatakan bahwa Pesulap Merah awalnya belajar trik sulap dan ilmu perdukunan namun gagal.

Baca juga: Isi Percakapan Pesulap Merah dan Gus Samsudin yang Diduga Jadi Bukti Perseteruan Settingan

"Jadi kalau yang saya tahu ya dulu dia saat dia coba jadi pesulap juga dia gagal," ujar Bang Away seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube Rasis Infotainment, Jumat (16/9/2022).

"Kalau bicara dukun, dia sendiri belajar ilmu reiki, belajar ilmu perdukunan. Jadi berarti kan dia mau keduanya nih sebenernya," jelasnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved