Susul Richard Lee, Pesulap Merah Bakal Dilaporkan ke Polisi soal Debus, Sandy Tumiwa: Lagi Disiapkan

Buntut bongkar aksi oknum yang salahgunakan debus, Marcel Radhival alias Pesulap Merah bakal dilaporkan organisasi debus ke Polda Banten.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase YouTube Rasis Infotainment | Intens Investigasi
Kolase Foto aktor Sandy Tumiwa yang kini menjadi Duta Budaya dari Perkumpulan Debus Banten Indonesia (PDBI) dan Pengacara Persatuan Dukun Indonesia, Firdaus Oiwobo ketika ditemui awakmedia pada Selasa (13/9/2022) serta Marcel Radhival alias Pesulap Merah saat Selasa (6/9/2022). Firdaus mengungkapkan perkembangan kasus Pesulap Merah yang dilaporkan Persatuan Dukun Indonesia ke Polres Metro Jakarta Selatan. Sementara itu, Sandy Tumiwa menyebut bahwa pihak PDBI sedang mempersiapkan untuk melaporkan Pesulap Merah ke Polda Banten. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Sejumlah laporan polisi seakan bertubi-tubi mendatangi Marcel Radhival alias Pesulap Merah.

Akibat konten-kontennya yang membongkar trik perdukunan, Pesulap Merah sampai dilaporkan Persatuan Dukun Indonesia hingga Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin ke polisi.

Pesulap Merah juga terancam dilaporkan ke polisi oleh Mbak Rara Pawang Hujan dan Perkumpulan Debus Banten Indonesia (PDBI).

Adapun Firdaus Oiwobo selaku Pengacara Persatuan Dukun Indonesia mengungkapkan perkembangan laporan polisi terhadap Pesulap Merah.

Baca juga: Wakili Perkumpulan Debus Banten, Sandy Tumiwa Peringatkan dan Sebut Ilmu Pesulap Merah Masih Kecil

Firdaus menyebutkan bahwa saksi-saksi dalam kasus yang dilaporkan Persatuan Dukun Indonesia terhadap Pesulap Merah akan diperiksa di Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (15/9/2022) besok.

Sebagaimana diketahui pihak Persatuan Dukun Indonesia melaporkan Pesulap Merah ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 10 Agustus 2022 lalu.

"Perkembangannya hari Kamis depan, semua saksi-saksi dipanggil," ujar Firdaus, Selasa (13/9/2022) seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube Rasis Infotainment.

Lebih lanjut, Firdaus mengatakan bahwa Pesulap Merah rencananya juga akan dilaporkan oleh PDBI ke Polda Banten.

"Rencana di Polda Banten itu debus (PDBI, red)," sebut Firdaus.

Baca juga: Lagi-lagi Bang Away dan Mbah Gareng Buka Tabiat Pesulap Merah, Sebut Pelajari Spiritual Buat Nipu

Sementara itu, aktor Sandy Tumiwa yang mengaku ditunjuk sebagai Duta Budaya oleh PDBI membenarkan bahwa Pesulap Merah akan dilaporkan ke Polda Banten.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved