Brigadir J

Berperan Besar Ungkap Misteri Pembunuhan Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak sampai Dipeluk Emak-emak

Berperan besar dalam pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak sang pengacara, kini populer hingga dipeluk emak-emak.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase YouTube Kompas TV | Irma Hutabarat - HORAS INANG.
Pengacara keluarga Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) Kamaruddin Simanjuntak menjadi sorotan seiring berjalannya kasus penembakan di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Berkat perannya di kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak dianggap sebagai representasi penegak keadilan hingga dipeluk emak-emak. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pengacara keluarga Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) Kamaruddin Simanjuntak kembali hadir dihadapan publik.

Nama Kamaruddin Simanjuntak turut menjadi sorotan seiring berjalannya kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang diotaki oleh eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Keuletan Kamaruddin Simanjuntak dalam menangani kasus pembunuhan Brigadir J ini bisa dibilang selangkah lebih depan dari Polri.

Kamaruddin Simanjuntak selalu mengungkap fakta terkait kasus pembunuhan Brigadir J yang mana ini membuka jalan penyidik Polri untuk mengungkap misteri di balik penembakan di rumah dinas Ferdy Sambo tersebut.

Baca juga: Ditanya soal Putri Candrawathi yang Belum Ditahan saat Kasus Brigadir J Hampir P21, Kejagung Tertawa

Semangatnya mengungkap misteri pembunuhan Brigadir J, membuat kehadiran Kamaruddin Simanjuntak disambut baik di masyarakat.

Bahkan terbaru, Kamaruddin Simanjuntak menyebutkan bahwa ia sampai dipeluk dan diajak berfoto oleh emak-emak.

Kejadian itu dialami Kamaruddin Simanjuntak saat ia berada di Surabaya, Jawa Timur untuk menghadiri rangkaian acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Officium Nobile 16- 18 September 2022.

Menurut Kamaruddin Simanjuntak hal itu bisa terjadi karena masyarakat telah menganggapnya sebagai representasi penegakan hukum dan keadilan di Indonesia.

Baca juga: Sisi Lain Kasus Brigadir J: Ingin Putusan Verstek, Deolipa Berpeluang Jadi Pengacara Bharada E Lagi

"Setelah saya lihat bagaimana respons mereka terhadap saya karena mereka menganggap saya semacam representasi untuk menegakkan hukum dan keadilan." ujar Kamaruddin Simanjuntak saat di podcast Aktivis Perempuan, Irma Hutabarat, Minggu (18/9/2022) seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube Irma Hutabarat - HORAS INANG.

"Saya perhatikan ibu-ibu yang cantik, yang segar, tidak ada ragu-ragu untuk memeluk," sambungnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved