PPP Gorontalo Bidik Pilkada 2024: Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo 'Bocorkan' Strategi

Bupati Gorontalo yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Gorontalo Nelson Pomalingo ini terus memacu kinerja menghadapi pemilihan gubernur.

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Ketua DPD PPP Gorontalo Nelson Pomalingo. Bupati Gorontalo yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Gorontalo Nelson Pomalingo ini terus memacu kinerja menghadapi pemilihan gubernur. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menargetkan kenaikan kursi legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilu 2024.

Pada saat bersamaan, Bupati Gorontalo yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Gorontalo Nelson Pomalingo ini terus memacu kinerja menghadapi pemilihan gubernur (pilgub).

Bupati Gorontalo dua periode ini telah direkomendasikan maju sebagai cagub untuk Pilgub Gorontalo 2024. Rekomendasi dikeluarkan saat Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Gorotalo beberapa waktu lalu.

"Terlebih karena saya sudah diminta jadi calon gubernur di Muswil PPP, langkah saya lakukan adalah bekerja dengan baik di partai agar kursi ditingkatkan provinsi naik, termasuk komunikasi politik," katanya kepada TribunGorontalo.com, Senin (12/9/2022).

Baca juga: Adhan Dambea-Achmad Monoarfa Kembali Mesra Jelang Pilkada

Lanjut mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, persiapan yang dilakukan juga termasuk menyelesaikan dengan baik kepemimpinan sebagai Bupati Gorontalo.

"Jangan bercita-cita gubernur namun di sana (Kabupaten Gorontalo) tidak bagus sebab itu jadi modal elektoral nanti atau kepercayaan rakyat jika dicalonkan nanti," ujar Prof Nelson.

Peluang 4 Paslon

Mengacuh pada hasil Pemilu 2019, peta politik di Provinsi Gorontalo dikuasai Partai Golkar, PDIP, Partai Nasdem dan PPP.

Menguasai legislatif provinsi, Golkar juga berkuasa di eksekutif dengan menempatkan Ketua DPD Rusli sebagai Gubernur Gorontalo. Per 12 Mei 2022, Rusli telah digantikan Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer.

Di tingkat kabupaten kota, Golkar menguasai Kota Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato. Selain legislatif, Golkar juga kuasai eksekutif di dua daerah ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved