Capres 2024

Elite Banteng-Beringin Bahas Duet Puan Maharani - Airlangga Hartarto? Golkar: KIB Terbuka untuk PDIP

Pesona Puan Maharani menjadi isu seksi politik pilpres. Teranyar, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan bertemu Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Baliho Puan Maharani dan Airlangga Hartarto. Pesona Puan Maharani menjadi isu seksi politik pilpres di Tanah Air. Teranyar, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Pesona Puan Maharani menjadi isu seksi politik pilpres di Tanah Air. Teranyar, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Spekulasi duet Puan Maharani-Airlangga Hartarto tak dapat ditepis. Tokoh dua partai politik pemenang Pemilu 2019 layak disandingkan maju Pilpres 2024. Akahkan duet Puan Maharani-Airlangga terwujud? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menjelaskan pembahasan dari rencana pertemuan antara Airlangga Hartarto dengan Puan Maharani.

Menurut Ahmad Doli Kurnia, pertemuan antara Airlangga Hartarto dengan Puan Maharani akan membicarakan persoalan bangsa, termasuk juga Pemilu 2024.

Baca juga: Anies Baswedan Dapat Tereliminasi dari Pilpres 2024: Puan Maharani, Prabowo dan Airlangga Aman

"Apa persoalan bangsa dan negara? apa yang dihadapi bangsa Indonesia sekarang, termasuk yang kita hadapi dalam tahun-tahun mendatang, termasuk soal Pemilu," kata Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Politisi partai berlambang pohon beringin Ahmad Doli Kurnia pun berbicara mengenai peluang partai berlambang banteng moncong putih (PDIP) gabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yang digagas Golkar, PAN dan PPP.

Ketua Komisi II DPR RI itu mengatakan sejak awal pembentukan, KIB tidak bersifat eksklusif.

Atau tetap menerima jika ada parpol lain yang ingin bergabung dengan alasan memiliki visi yang sama dalam membangun bangsa.

"Misal ada dalam perjalanan ke depan partai-partai politik yang merasa sama visi dan pandangannya tentang platform membangun Indonesia di masa ke depan, narasi yang sama-sama kita bangun, kita terima (PDIP) dengan tangan terbuka," tandasnya.

Adapun, pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (3/9/2022) pekan ini.

Baca juga: Sinyal Kuat dari Jokowi, Puan Maharani Masuk Bursa Capres PAN

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved