Capres 2024

Sinyal Kuat dari Jokowi, Puan Maharani Masuk Bursa Capres PAN

Ketua DPR RI Puan Maharani masuk radar calon presiden (capres) dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com
Baliho Puan Maharani di Jalan Trans Sulawesi antara Manado dan Gorontalo. Ketua DPR RI Puan Maharani masuk radar calon presiden (capres) dari Partai Amanat Nasional (PAN). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani masuk radar calon presiden (capres) dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Kader PAN menilai Puan Maharani layak diusung capres pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Nama Puan Maharani bersama sejumlah menteri dan ketua partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mencuat saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di The Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (27/8/2022). 

Satu poin penting dari rakernas ini, sebagaimana rakernas partai-partai politik besar lainnya, adalah soal persiapan menyambut Pemilu 2024.

Baca juga: Puan Maharani Minta Pertalite-Solar Tepat Sasaran, Wapres Sebut Opsi Naik Harga atau Dibatasi

Tak jauh berbeda dengan rakernas Partai Nasdem yang mengemukakan tiga nama kandidat capres yang diusung dalam Pemilu 2024, rakernas PAN setali tiga uang.

Malah, PAN mengobral tiket capres 2024 lebih banyak. Sedikitnya sembilan nama, yang diklaim berasal dari usulan kader-kader partai berlambang matahari itu di 34 provinsi, disebut dalam penutupan rakernas semalam.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan, nama-nama itu baru sebatas usulan yang muncul dalam rakernas PAN.

Rakernas kemarin diklaim belum memutuskan figur capres yang bakal mereka usung. “Pada saatnya tentu kami akan memutuskan, maka dari itu saudara-saudara percayakan pada ketum,” kata Zulhas dikutip dari kompas.com.

Sebagai informasi, akibat ambang batas pencalonan presiden 20 persen, PAN tidak dapat mengusung sendiri calon presidennya, melainkan harus berkoalisi dengan partai politik lain di parlemen.

Zulhas mengungkapkan, para kader PAN turut mengusulkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai kandidat orang nomor 1 di Pemilu 2024.

Baca juga: Puan Maharani Temui Surya Paloh, Bendahara PDIP: Silaturahmi Ponakan dan Om

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved