Pilpres 2024

Puan Maharani Minta Masyarakat Kawal Pemilu dan Pilpres 2024

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta masyarakat mengawal pesta demokrasi Pemilu dan Pilpres 2024 dengan damai.

Editor: Fajri A. Kidjab
Kolase TribunGorontalo.com
Ketua DPR RI Puan Maharani. Ketua DPR RI Puan Maharani meminta masyarakat mengawal pesta demokrasi Pemilu dan Pilpres 2024 dengan damai. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta masyarakat mengawal pesta demokrasi Pemilu dan Pilpres 2024 dengan damai.

Pemilu dan Pilpres 2024 pada 14 Februari, namun kata Puan Maharani, dinamika politik mulai mengencang.

Menurut Puan Maharani, partai politik dan figur calon presiden-calon wakil presiden bersama masyarakat perlu menjaga supaya proses Pemilu dan Pilpres 2024 berjalan damai dan lancar.

Baca juga: Teriakan "Puan Maharani Presiden" Menggema, Kader PDIP Yakin Aspirasi Didengar Megawati

Hal itu disampaikan Puan Maharani dalam Sidang Tahunan MPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

“Kita tentu paham kapan waktu bertanding, kapan waktu bersanding,” tutur Puan. “Marilah kita bangun komitmen bersama untuk melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, damai, bersuka ria dan tanpa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya.

Dalam pandangan Puan, meski pemilu baru berlangsung 14 Februari 2024, namun dinamika politik telah berlangsung sejak saat ini. Puan Maharani menyebutkan, perbincangan soal pergantian presiden sudah menjadi obrolan di masyarakat.

“Fakta ini tentu menggembirakan sebab masyarakat kita sudah dewasa dalam menghadapi perbedaan pilihan politik,” sebut Puan Maharani.

Baca juga: Sekjen PDIP: Megawati Sedang Gembleng Capres dari PDIP, Puan Maharani?

Lebih lanjut Puan Maharani mendorong agar semua elemen masyarakat terlibat aktif dalam menjalankan hak politiknya. Puan Maharani ingin ruang politik tak hanya didominasi oleh laki-laki, tapi juga para perempuan.

“Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayapnya sama kuat, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya,” jelas Puan Maharani.

Maka, Puan Maharani menegaskan bahwa semangat demokrasi mesti mengakomodasi kesetaraan gender. Demokrasi di Indonesia harus memberi ruang untuk partisipasi perempuan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved