Capres 2024

Teriakan "Puan Maharani Presiden" Menggema, Kader PDIP Yakin Aspirasi Didengar Megawati

Kali ini teriakan "Puan Maharani Presiden" menggema dalam rapat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022).

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Ketua DPC PDI Nganjuk Tatit Heru Tjahjono dan Puan Maharani Kali ini teriakan "Puan Maharani Presiden" menggema dalam rapat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022). 

TRIBUNGORONTALO,COM, Jakarta - Aspirasi supaya PDIP mengusung Puan Maharani sebagai calon presiden terus menggema di seantero penjuru Tanah Air.

Kali ini teriakan "Puan Maharani Presiden" menggema dalam rapat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022).

Kader banteng menyesukan pekikan "Puan Maharani Presiden' langsung ditanggapi Ketua DPD PDIP Nganjuk. Ketua DPC PDI-P Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, menyebut hal itu aspirasi kader partai. 

Teriakan "Puan Maharani Presiden" pertama kali terdengar dari Wakil Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana.

Whisnu meminta peserta rapat meneriakan "presiden" saat dirinya menyebutkan nama Puan. “Puan Maharani!” teriak Whisnu.

“Presiden!,” jawab peserta rapat dengan kompak.

Baca juga: Megawati Kutip Kisah Ratu Kalinyamat, Hensat: Kode Puan Maharani Capres 2024

Tjahjono mengatakan, teriakan "Puan Maharani Presiden" merupakan aspirasi dari kader PDI-P di Kabupaten Nganjuk.

Namun, meski hal itu merupakan keinginan dari kader, Tatit menyerahkan keputusan akhir ke DPP PDIP.

“Apapun keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat, DPC (PDI Perjuangan) Nganjuk ini siap untuk melaksanakan, tunduk, patuh pada aturan apa yang ditetapkan menjadi rekomendasi DPP,” tegas Tatit.

“Aspirasi dari kader seperti itu (mendukung Puan maju pilpres). Tapi sekali lagi kita tegak lurus dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat siapapun nanti yang direkomendasikan,” ujar pria yang juga menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved