Capres 2024

Sekjen PDIP: Megawati Sedang Gembleng Capres dari PDIP, Puan Maharani?

Calon presiden (capres) PDIP adalah kader partai sedang digembleng Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Mungkinkah kader itu Puan Maharani?

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani. Calon presiden (capres) PDIP adalah kader partai sedang digembleng Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Mungkinkah kader itu Puan Maharani? 

TRIBUNGORONTALO,COM, Jakarta - Calon presiden (capres) PDIP adalah kader partai sedang digembleng Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Mungkinkah kader itu Puan Maharani?

Sebelumnya Megawati mengutip kisah Ratu Kalinyamat. Oleh pengamat politik mengartikan kode kuat akan mengusung Puan Maharani sebagai capres.

Ketua DPR RI Puan Maharani sedang dalam pusat isu capres dari PDIP. Bahkan relawan Puan Maharani sudah mulai menjamur dari Sumatera, Jawa hingga Sulawesi.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan bahwa partainya tidak tinggal diam menyambut Pemilu atau Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Membuka Potensi Menuju Kemandirian Perempuan Pengusaha Ultra-Mikro di Indonesia

Salah satu yang diakuinya, Ketua Umum PDI-P turut memberikan bimbingan bagi kader-kader calon presiden (capres). “Untuk Pilpres, semua baru digembleng oleh Ibu Megawati. Kan (pendaftaran capres) masih Agustus tahun depan,” beber Hasto dalam keterangannya, Minggu (14/8/2022).

Hasto menyatakan hal tersebut ketika ditanya awak media terkait siapa capres dari PDI-P mengingat semakin banyak koalisi yang tercipta untuk Pemilu 2024. Ia melanjutkan, partainya memiliki banyak kader pemimpin.

Mereka dihasilkan lewat sekolah partai dan pendampingan oleh para kepala daerah yang telah berhasil.

Lanjut Hasto, partainya rutin melakukan peningkatan para kepala daerah di sekolah partai.

Sebagai contoh, kata dia, beberapa waktu lalu seluruh kepala daerah PDI-P dikumpulkan untuk membicarakan berbagai kebijakan yang pro rakyat.

"Anggaran pro rakyat, menciptakan lapangan kerja di tengah Pandemi, itu semua diajarkan," Hasto mencontohkan. “Termasuk menciptakan taman-taman kota agar bagaimana menjaga lingkungan menjadi asri, bersih, dan enak dipandang," tambahnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved