Kejurnas Drag Bike Pohuwato Jadi Ajang Kurangi Balap Liar

Sebab, dengan Kejurnas Drag Bike Pohuwato, para pelaku balap liar diberikan wadah untuk bisa ujuk kemampuan di ajang resmi. 

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Sekretaris Daerah, Iskandar Datau pada pembukaan Drag Bike Pohuwato, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Kejuaraan nasional (Kejurnas) Drag Bike Pohuwato diharapkan mampu membawa hal-hal positif, hingga mengurangi para pembalap liar. 

Sebab, dengan Kejurnas Drag Bike Pohuwato, para pelaku balap liar diberikan wadah untuk bisa ujuk kemampuan di ajang resmi. 

"Kami minta Kejurnas Drag Bike Pohuwato ini mampu membawa hal-hal positif bagi generasi muda terutama mereka bisa terhindar dari maraknya balap motor liar serta miras dan narkoba,” ungkap Sekretaris Daerah, Iskandar Datau pada pembukaan Drag Bike Pohuwato, Sabtu (13/8/2022). 

Ia juga berharap, ajang itu juga akan melahirkan para pembalah handal yang bisa jadi bibit baru di bidang olahraga balap motor. 

"Saya berpesan kepada seluruh peserta dan pelaksana kegiatan untuk tetap menjunjung tinggi yang namanya sportivitas. Kalah menang itu biasa yang terpenting adalah bagaimana melalui even ini kita mampu memupuk rasa solidaritas dan membakar semangat kemerdekaan di dalam jiwa kita," tuturnya. 

Sebelumnya Ketua IMI Provinsi Gorontalo, Ridwan Botutihe menyampaikan, peserta yang ikut bagian adalah 400 lebih bagi Drag Race Mobil dan 200 peserta dari Drag Bike. 

"Ini merupakan peserta yang lumayan banyak se-sulawesi, setelah pelaksanaan event kemarin yang dilaksanakan di kota gorontalo dengan jumlah peserta 1000 lebih, karena waktu itu kita bekerja sama dengan pihak polri untuk memperingati hari ulang tahun polri," ungkap Ridwan. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved