Kebiasaan Dharma Wanita Pohuwato yang Gemar Konsumsi Buah, Ini Alasannya

Seperti pagi tadi, Jumat (12/8/2022) tampak sejumlah buah-buahan segar dihidangkan dan disantap para Dharma Wanita Pohuwato ini usai Senam Sehat yang

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ade Puhi
Rusmiati Pakaya Wakil Ketua Persatuan Dharma Wanita Pohuwato (kiri) saat berbincang dengan Andi Suci Anita Direktur UT Gorontalo, dalam kegiatan Senam Sehat, Jumat (12/8/2022) di Pohuwato. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Dharma Wanita Pohuwato rupanya rutin mengonsumsi buah-buahan segar. 

Buah-buahan menjadi makanan wajib Dharma Wanita Pohuwato ini usai melakukan aktivitasnya, terutama usah melakukan Senam Sehat. 

Seperti pagi tadi, Jumat (12/8/2022) tampak sejumlah buah-buahan segar dihidangkan dan disantap para Dharma Wanita Pohuwato ini usai Senam Sehat yang digelar Universitas Terbuka (UT) Gorontalo di halaman Kantor Camat Marisa. 

"Kami ini sedang gencar-gencarnya melakukan kehidupan yang menyehatkan," ungkap Rusmiati Pakaya Wakil Ketua Persatuan Dharma Wanita Pohuwato.

Rusmiati membeberkan, Pohuwato saat ini ditetapkan sebagai daerah yang mendukung program gerakan masyarakat hidup sehat.

Karena itu, jangan heran jika kerap menemukan buah-buahan yang berlimpah ketika ada kegiatan yang dilakukan oleh OPD maupun anggota ASN di wilayah itu. 

Sebab, memang untuk mendukung program gerakan masyarakat hidup sehat, pemerintah diwajibkan menghadirkan makanan yang menyehatkan saat kegiatan. 

"Ini merupakan makanan yang sehat, jika kita selesai melakukan olahraga," lanjut Rusmiati sembari menyantap potongan buah apel.

Ia pun secara pribadi mengapresiasi kegiatan Senam Sehat UT Gorontalo. Kegiatan positif yang menyehatkan semacam itu kata dia, sangat didukung pemerintah. 

Apalagi, usai kegiatan, dirinya mendapat informasi baru terkait mudahnya kuliah di UT Gorontalo. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved