Rapimnas Gerindra

Kader Gerindra Termasuk Gorontalo Usulkan Capres Tunggal, hanya Prabowo Subianto

Kader Partai Gerindra termasuk dari Provinsi Gorontalo kompak mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Prabowo Subianto. Kader Partai Gerindra termasuk dari Provinsi Gorontalo kompak mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Kader Partai Gerindra termasuk dari Provinsi Gorontalo kompak mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

Munculnya nama tunggal membuat peluang besar bagi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk kembali bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo Subianto telah mengikuti Pilpres pada 2014 dan 2019. Kali ini Menhan hampir dipastikan mengikuti event lima tahun di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan tidak ada nama selain Prabowo yang didorong kader.

Baca juga: Ketua PKB Gorontalo: Sedang Cari Waktu Pas untuk Deklarasi Prabowo Subianto-Muhaimin

“Hanya tunggal namanya Prabowo Subianto, tidak ada nama lain,” tegas Muzani di sela Rapat Pimpinan Pusat (Rapimnas) Partai Gerindra Tahun 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Muzani mengatakan terdapat sejumlah alasan yang membuat para kader meminta Prabowo kembali maju dalam Pilpres.

Alasan tersebut antara lain karena Prabowo dianggap tokoh yang paling populer, paling disukai, dan paling diminati sebagaimana hasil temuan berbagai lembaga survei.

Kemudian, kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan juga dianggap memberikan dampak positif terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Lalu komitmen Prabowo dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dinilai tidak pernah bergeser.

“Itulah alasan kader kenapa seluruhnya meminta Pak Prabowo yang disebut hari ini oleh seluruh (kader) yang menyampaikan pandangan,” terang dia.

Baca juga: Prabowo Subianto Utarakan Syarat Dirinya Maju Capres

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved