Capres 2024

Ketua PKB Gorontalo: Sedang Cari Waktu Pas untuk Deklarasi Prabowo Subianto-Muhaimin

Ketua PKB Gorontalo Nihayatul Wafiroh mengatakan sedang mencari momentum yang pas untuk deklarasi pasangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com/IG prabowo
Ketua PKB Provinsi Gorontalo Nihayatul Wafiroh dan Prabowo Subianto-Muhaimin saat mendaftarkan Partai Gerindra maupun PKB ke KPU, Senin (8/8/2022). Nihayatul mengatakan sedang mencari momentum yang pas untuk deklarasi pasangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Ketua PKB Provinsi Gorontalo Nihayatul Wafiroh mengatakan sedang mencari momentum yang pas untuk deklarasi pasangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar dijagokan berpasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres).

Partai Gerindra dan PKB yang sudah memenuhi syarat presidential threshold 20 persen disebut bakal mengusung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Baca juga: Lima Figur Capres 2024: Puan Maharani Termuda, Prabowo Subianto Paling Populer

"Sedang dicari waktu yang pas untuk deklarasi (Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar)," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Gorontalo kepada TribunGorontalo.com, Senin 8 Agustus 2022.

Kemesraan antara Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar menjadi sinyal berpasangan untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo Subianto dan Muhaimin berbarengan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta Pusat dalam rangka mendaftarkan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi peserta Pemilu 2024, Senin siang.

Peristiwa politik ini pun dihubungkan dengan pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Muhaimin sebagai calon wakil presiden.

Terlihat massa Partai Gerindra dan PKB berjalan beriringan dari Masjid Sunda Kelapa menuju kantor KPU dan tiba sekira pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Gerindra dan Prabowo Subianto Bidik Suara Jatim: Khofifah Lebih Berpeluang dari Muhaimin

Aksi marching band, barongsai, hingga reog pun dipertunjukkan di depan kantor KPU. Dalam iringan, para partisan membawa atribut partai PKB dan Gerindra serta meneriakan nama Prabowo Subianto dan Cak Imin sebagai calon presiden.

"Cak Imin Prabowo presiden," teriak partisan kedua partai.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved