Capres 2024

Prabowo Subianto Utarakan Syarat Dirinya Maju Capres

Prabowo Subianto menyatakan syarat dirinya maju calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar. Prabowo Subianto menyatakan syarat dirinya maju calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Prabowo Subianto menyatakan syarat dirinya maju calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024.

Kata Prabowo Subianto, syarat supaya dia bersedia maju capres adalah harus mendapatkan kepercayaan dan ditugaskan oleh masyarakat.

Pernyataan Prabowo Subianto siap maju capres ditegaskan kembali saat Ketua Umum Partai Gerindra itu memimpin partainya mendaftar menjadi peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Gerindra-PKB Segera Deklarasi Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar: Ini Kekuatannya

Prabowo Subianto mengatakan, keputusan maju capres ada dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas). "Kita lihat hasil rapimnas," kata Prabowo ditemui wartawan di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat.

Namun, Prabowo Subianto mengaku siap maju menjadi capres jika memang dalam forum rapimnas itu memberi mandat kepada dirinya maju berkontestasi di Pilpres 2024.

"Tapi kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat, tentunya harus saya terima dengan baik seandainya saya benar-benar dicalonkan, ya," ujar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Baca juga: Efek Ekor Jas Prabowo Subianto Sumbang 48,3 Persen Suara Gerindra

Adapun, Rapimnas Partai Gerindra yang awalnya direncanakan digelar pada Sabtu (30/7/2022), diundur menjadi 13 Agustus 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Prabowo Subianto-Muhaimin

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo bakal menyampaikan pernyataan kerja sama politik kedua partai sore ini.

Hal itu akan dilakukan usai PKB dan Partai Gerindra melakukan pendaftaran menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin (8/8/2022) pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Banding Jokowi, Elektabilitas Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto-Anies Baswedan Rendah Jelang Pilpres

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved