Senada Puan Maharani, Politisi PDIP Ajak Dukung Polri Usut Kasus Brigadir J

Senada dengan Ketua DPR RI Puan Maharani, politikus PDIP Trimedya Panjaitan minta masyarakat mendukung Polri mengusut tuntan kasus Brigadir J.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Puan Maharani dan Trimedya Panjaitan. Senada dengan Ketua DPR RI Puan Maharani, politikus PDIP Trimedya Panjaitan minta masyarakat mendukung Polri mengusut tuntan kasus Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigajir J. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Senada dengan Ketua DPR RI Puan Maharani, politikus PDIP Trimedya Panjaitan minta masyarakat mendukung Polri mengusut tuntan kasus Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigajir J.

Sebelumnya, Puan Maharani meminta Polri untuk segera menuntaskan kasus Brigadir J dan isu liar di masyarakat.

Kandidat calon presiden dari PDIP Puan Maharani mengingatkan agar Polri menyelesaikan kasus pembunuhan ini secara transparan.

"Kita harus mendukung langkah Polri mengusut tuntas kasus Brigadir J". Demikian pernyataan Trimedya pada Instagram pdiperjuangan.

Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Trimedia Panjaitan mendukung langkah Polri terkait perkembangan pengusutan kasus tewasnya Brigadir J.

Diketahui baru-baru ini ajudan istri Ferdy Sambo, Brigadir Ricky, ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J.

"Sejak awal kita minta kasus ini harus diungkap tuntas, karena kasus ini mempertaruhkan reputasi Polri. Apa yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan timsusnya itu yang harus kita support." 

Sebelumnya Puan Maharani menyosoti kasus Brigadir J. "Apalagi kasus (Brigadir J) ini sudah banyak menyita perhatian publik yang cukup besar," kata Puan Maharani, dalam keterangan yang diterima, Selasa (9/8/2022).

Puan Maharani meminta agar jangan ada pihak yang coba-coba mengaburkan atau bahkan menutup-nutupi kasus yang sudah menjadi perhatian publik tersebut.

"Ini menyangkut hilangnya nyawa seseorang, Polri harus bekerja profesional untuk menyelesaikan kasus ini, sekaligus menyelesaikan isu-isu liar yang sekarang beredar luas di masyarakat," ucapnya.

Puan Maharani mengingatkan, ada banyak yang akan dipertaruhkan Polri apabila penyelesaian kasus kematian Brigadir J tidak dilakukan secara profesional.

Puan Maharani  juga menyebut, masyarakat telah mengawasi betul bagaimana Polri menuntaskan kasus ini.

"Akan menjadi preseden buruk apabila persoalan ini tidak diselesaikan dengan sebagaimana mestinya. Dan dampaknya akan menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri," ucap Puan Maharani.

Lebih lanjut, Puan Maharani memastikan DPR akan terus memantau perkembangan pengusutan kasus tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved