Calon Presiden

Puan Maharani di Mata Analis Politik: Sinyal dari Daerah, Ganjar Vote Getter hingga Layak Capres 

Ketua DPR RI itu mendapat apresiasi, sinyal relawan buat Megawati Soekarnoputri hingga disebut layak capres.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com/IG puanmaharaniri
Puan Maharani saat kunjungan ke Lanny Jaya, Papua (foto kiri) dan kunjungan ke Bengawan Solo. Ketua DPR RI itu mendapat apresiasi, sinyal relawan buat Megawati Soekarnoputri hingga disebut layak capres. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Sosok Puan Maharani semakin ramai mewarnai ekskalasi calon presiden (capres). Ketua DPR RI itu mendapat apresiasi, sinyal relawan buat Megawati Soekarnoputri hingga disebut layak capres.

Puan Maharani rajin bertemu langsung dengan masyarakat. Tanpa segan, putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri itu turun ke sawah hingga berbau bersama rakyat pinggiran.

Buah manis! Dukungan terhadap Puan Marahani menguat. Daerah ramai-ramai mendeklarasikan Puan Maharani Capres 2024.

Lalu apa tanggapan pengamat politik? Berikut beragam komentar dari para analisis politik daerah hingga nasional.

Baca juga: Tanpa Pencitraan: Ini Kekuatan Riil Puan Maharani sebagai Kandidat Capres 2024

Hendri Santrio

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan dihormati dan dikenang seandainya mau menjadi vote getters (penarik suara) Puan Maharani pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut pengamat politik Hendri Satrio, sudah sewajarnya Ganjar membantu memenangkan Puan Maharani pada kontestasi Pilpres 2024.

Hensat, sapaannya, punya alasan. Sewaktu Ganjar maju Pemilihan Gubernur Jateng, Puan Maharani adalah komandan pemenangan. Hasilnya Ganjar menjadi gubernur hingga dua periode.

"Waktu pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang memenangkan Ganjar itu, kan komandan pemenangannya adalah Mbak Puan Maharani," kata Hensat di Jakarta, Jumat kemarin dikutip dari Tribunnews.com.

Pendiri Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) ini, menilai ketika masuk kontestasi Pilpres 2024 dan Puan Maharani ikut dalam kontestasi itu, maka sewajarnya bahkan seharusnya Ganjar membantu memenangkan Puan Maharani.

Baca juga: Tiru Model Demokrasi Terpimpin Soekarno: PDIP Layak Usung Capres Puan Maharani

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved