Unggul Tiga Suara, Abdul Madjid Terpilih Nahkodai Aliansi Jurnalis Boalemo

Abdul Majid Rahman resmi terpilih secara sah menjadi Ketua Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB) periode 2022-2024.

Penulis: redaksi | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Abdul Majid Rahman, Ketua AJB Tepilih periode 2022-2024 

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Boalemo

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Abdul Majid Rahman resmi terpilih secara sah menjadi Ketua Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB) periode 2022-2024.

Wartawan media online Hargo tersebut unggul atas pesaingnya, Ahmad Bakari yang tidak lain merupakan jurnalis media online Butota.Id.

Sesuai hasil Musyawarah Besar (Mubes) AJB yang dilaksanakan di ruang aspirasi gedung DPRD Kabupaten Boalemo pada Minggu(12/6/2022), Majid berhasil mengumpulkan 14 suara.

Sedangkan Ahmad Bakari atau yang akrab disapa Ti Kadi mengumpulkan 11 suara.

Pada tahapan pemilihan yang dipimpin oleh Novrianto Daima selaku ketua dan anggota masing-masing MUhamad Syarif Evansyah dan Novi Igirisa itu, Majid berhasil unggul tiga suara lebih banyak dibanding Ahmad Bakari.

Sehingganya, berdasarkan kesepakatan yang telah disetujui oleh seluruh peserta forum pada pemilihan tersebut, maka Abdul Majid dinyatakan resmi terpilih sebagai ketua organisasi jurnalis yang ada di wilayah Boalemo yang telah terbentuk sejak tahun 2008 itu.

Ketua AJB terpilih, Abdul Majid Rahman saat diwawancarai TribunGorontalo.com menyampaikan rasa terimah kasih atas kepercayaan dan mandat yang telah diberikan oleh rekan-rekan jurnalis yang ada di Kabupaten Boalemo. Menurutnya, memimpin AJB merupakan sesuatu hal yang tidak mudah.

"AJB ini adalah wadah tempat bernaung seluruh rekan-rekan jurnalis dari berbagai media yang ada di Boalemo. Tentunya, organisasi ini mempunyai peran stratregis dalam memfasilitasi dan memediasi seluruh kerja-kerja jurnalis," ungkapnya.

Sebagai ketua terpilih, Majid berupaya untuk bisa melaksanakan tugas secara maksimal. Menurutnya, peningkatan kapasitas wartawan dan pengenalan kerja-kerja wartawan profesional di masyarakat menjadi dua point penting yang bakal menjadi program AJB kedepan.

"Harapannya, semua rekan jurnalis di Boalemo akan semakin meningkat kompetensi melalui beberapa tahapan pengujian, serta bisa semakin dicintai masyarakat. Sebab kerja-kerja jurnalis ini sangat strategis dalam menjaga stabilitas dan kondisi daerah," ujarnya.

Setelah terpilih, Majid diberi kepercayaan untuk bisa menyusun tim formatur. "Setelah itu kita akan bahas soal pelantikan," tutup Majid. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved