Ini Penyebab Peluncuran Model iPhone 14 Ditunda

Peluncuran model terbaru iPhone 14 terancam tertunda karena diberlakukannya penguncian wilayah.

Editor: lodie tombeg

TRIBUNGORONTALO.COM, New Delhi – Peluncuran model terbaru iPhone 14 terancam tertunda karena diberlakukannya penguncian wilayah (lockdown) oleh Pemerintah China akibat lonjakan kasus baru Covid-19.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino sedang bersiap untuk meluncurkan empat model iPhone baru untuk tahun ini yakni iPhone 14, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max.

Menurut India.com, Kamis (26/5/2022) penguncian wilayah akibat meningkatnya kasus Covid-19 di China kemungkinan akan menghambat pengembangan setidaknya satu dari empat model iPhone terbaru.

Apple telah mengatakan kepada pemasok untuk mempercepat upaya pengembangan produk untuk “menebus waktu yang hilang”, dalam skenario terburuk, dapat mempengaruhi jadwal produksi dan volume produksi awal ponsel baru.

Penguncian wilayah karena lonjakan kasus Covid-19 sedang berlangsung di China kemungkinan akan membuat pendapatan Apple merosot tajam di kuartal II 2022 April-Juni.

Apple telah mengindikasikan kerugian penjualan hingga 8 miliar dolar AS.

Sementara itu, keempat model baru iPhone 14 sedang dalam tahap pengujian verifikasi teknik (EVT). Di sisi lain, Apple juga berencana untuk menghentikan produksi mini iPhone 5,4 inci mulai tahun ini.

Spesifikasi dan Harga iPhone 14

Berikut bocoran spesifikasi dan harga iPhone 14. Apple dikabarkan akan meluncurkan generasi terbarunya yaitu iPhone 14.

Mengutip dari laman iDropNews, Apple akan meluncurkan iPhone 14 pada 13 September 2022.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved