Jokowi Ucapkan Selamat kepada PM Australia Terpilih, Ini Sosok Albanese

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Anthony Albanese yang terpilih sebagai Perdana Menteri Australia.

Editor: lodie tombeg
tribunnews
Anthony Albanese, PM Australia 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Anthony Albanese yang terpilih sebagai Perdana Menteri Australia.

"Selamat Anthony Albanese @AlboMP karena terpilih menjadi Perdana Menteri Australia,” tulis Jokowi melalui akun Twitternya @Jokowi, Senin, (23/5/2022).

Presiden berharap kerjasama dengan Australia dapat terus terjalin terutama dalam mengimplementasikan Indonesia–Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement atau IA-CEPA.

IA-CEPA adalah perjanjian bilateral antara Australia dan Indonesia yang mencakup kesepakatan perdagangan bebas antara Indonesia dan Australia dengan menghapuskan bea masuk hampir semua produk yang diperdagangkan antara kedua negara.

Selain itu juga mempermudah perusahaan Australia untuk berinvestasi di Indonesia, dan meningkatkan jumlah WNI yang diperbolehkan untuk pergi ke Australia untuk pelatihan vokasi.

Perjanjian tersebut ditandatangani pada bulan Maret 2019, diratifikasi Australia bulan November 2019, dan diratifikasi Indonesia bulan Februari 2020.

“Berharap dapat bekerja sama dengan Anda dengan memajukan Kerja Sama Strategis Komprehensif, termasuk implementasi konkret IA-CEPA,” katanya.

Selain itu, Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada PM Australia sebelumnya Scott Morrison atas kerja sama yang dilakukan Australia dengan Indonesia di masa kepemimpinannya.

“Terima kasih saya yang paling tulus kepada mantan PM Scott Morrison @ScottMorrisonMP atas persahabatan dan dedikasi Anda yang tak kenal lelah dalam memajukan kerja sama RI-Australia,” tulis presiden.

Sosok Anthony Albanese

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved