Pj Bupati Boalemo

Punya Pengalaman, Pj Bupati Diharap Bangun Tata Kelola Keuangan dengan Baik

Yanis meyakini dengan pengalaman dan basic yang dimiliki, Pj Bupati Hendriwan bisa melakukan penyempurnaan pada beberapa aspek di daerah.

Penulis: redaksi | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com/ ist
Tokoh masyarakat Kabupaten Boalemo, Yanis Pahrun. 

(Laporan Ronald Rampi, Wartawan TribunGorontalo.com dari Tilamuta, Boalemo)

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Ditunjuknya Dr Hendriwan sebagai Pj Bupati Boalemo oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian diharapkan bisa memberikan nilai tambah dibidang ekonomi dan pengelolaan keuangan daerah.

Hal ini disampaikan tokoh masyarakat Kabupaten Boalemo, Yanis Pahrun.

Saat berbincang dengan TribunGorontalo.com via telepon seluler, Yanis meyakini dengan pengalaman dan basic yang dimiliki, Pj Bupati Hendriwan bisa melakukan penyempurnaan pada beberapa aspek di daerah.

Khususnya menyangkut sektor ekonomi dan pendapatan daerah.

"Beliau ini adalah Direktur Pendapatan Daerah Kemendagri. Pastinya, beliau sangat paham stragtegi mendongkrak PAD. Disamping itu, pasti beliau juga sangat menguasi bagaimana cara untuk mendatangkan anggaran yang lebih besar untuk daerah," ujarnya.

Disamping itu, Hendriwan juga dinilai mampu untuk lebih memaksimalkan penataan dan pengaturan pada sistem pengelolaan keuangan daerah.

Sehingga sistem pengelolaan keuangan daerah di Boalemo, bisa semakin baik dan tidak lagi berpotensi pada persoalan hukum.

"Pengalaman pak Hendriwan ini sudah berskala nasional. Jadi harusnya kita semua mensyukuri diangkatnya Penjabup langsung dari kementerian. Ini bisa menjadi peluang emas bagi daerah tercinta untuk lebih maju dan berkembang," ujar Yanis.

Kendati begitu, ada sejumlah harapan penting yang disampaikan kepada Pj Bupati.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved