ADV Pemkab Pohuwato

Jembatan Bumbulan Akan Dibangun dengan Dana Rp 14 Miliar

Saipul A Mbuinga beberapa waktu lalu meninjau pembongkaran jembatan yang dulunya direhab oleh Pemerintah Boalemo tersebut. 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Saipul Mbuinga, Bupati Pohuwato tengah mencoba alat bor, Rabu (18/5/2022) 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Pemerintah Pohuwato, Gorontalo tahun ini akan mengerjakan jembatan Bumbulan, Kecamatan Paguat yang kini tidak layak lagi digunakan. 

Jembatan yang menghubungkan dua desa itu rencananya diperbaiki dengan nilai kontrak mencapai Rp 14 miliar. 

Saipul A Mbuinga beberapa waktu lalu meninjau pembongkaran jembatan yang dulunya direhab oleh Pemerintah Boalemo tersebut. 

Orang nomor satu di Pohuwato itu datang bersama Idris Kadji, Wakil Ketua DPRD Pohuwato. Serta terlihat sejumlah anggota DPRD Pohuwato lainnya serta sejumlah pimpinan OPD.

Saipul dalam kesempatan itu berharap, pembangunan jembatan ini bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan, dan juga diingatkan pekerjaannya bisa sesuai yang diharapkan.

Sebab, jembatan itu salah satu akses untuk warga yang ada di Desa Bumbulan dan Kelurahan Pentadu.

“Kami harap pekerjaannya bisa sesuai dengan apa yang menjadi harapan bersama, pun demikian kepada masyarakat diminta pula untuk melakukan pengawasan,” ungkap Saipul yang saat itu ikut mencoba alat pengukuran kedalaman dan kerapatan tanah untuk tiang pancang jembatan. 

Sebelumnya diketahui, jembatan tersebut dalam kondisi miring karena salah satu tiang pancang bagian tengah sudah ambruk akibat derasnya air sungai yang terjadi tahun lalu. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved