ADV Pemkab Pohuwato

Saipul Berencana Adopsi Pertanian Rambutan di Kabupaten Gowa-Sulsel

UPT yang berada di Desa Parangloe, Kecamatan Bontomarannu itu berada di bawah naungan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura,

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Saipul Mbuinga, Bupati Pohuwato saat meninjau pertanian rambutan di UPT Balai Benih Tanaman Hortikultura di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (8/5/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Pertanian rambutan di UPT Balai Benih Tanaman Hortikultura di Kabupaten Gowa, membuat Saipul Mbuinga, Bupati Pohuwato, terkesan. Hal itu ia ungkapkan saat mengunjungi pertanian itu pada Minggu (8/5/2022). 

“Selaku pemerintah daerah, (saya) tentu sangat terkesan dengan apa yang ada di UPT IKBH ini, dengan berbagai jenis tanaman dan lebih fokus pada tanaman rambutan,” ungkap Saipul yang saat itu didampingi Kamri Alwi, Kadis Pertanian Pohuwato. 

UPT yang berada di Desa Parangloe, Kecamatan Bontomarannu itu berada di bawah naungan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan. 

Dengan luasan 7,2 hektar, UPT ini diketahui berhasil membudidayakan tanaman rambutan, bahkan saat ini fokus pada pisang. Lalu ada tujuh tanaman lainnya yang saat ini sedang dikembangkan. 

Saipul saat mengunjungi tempat ini, diterima Pimpinan Instalasi Kebun Benih Hortikultura (IKBH), Bonto-Bonto, Alimudin bersama Seksi Sarana dan Prasarana, Rahmawaty. 

Menurut Saipul, pihaknya akan mengadopsi apa yang sudah dilakukan di tempat tersebut. Apalagi, ia juga diajak ke tempat pembibitan. 

“Sangat diharapkan kepada Dinas Pertanian Pohuwato untuk bisa mengadopsi keberhasilan dari UPT ini. Insyaallah beberapa jenis dari tanaman ini bisa dikembangkan di Pohuwato,” kata Saipul. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved