ADV Pemkab Pohuwato

Pengerjaan Jalan Taluditi-Wanggarasi Dilanjutkan, Suharsi ucapkan Terima Kasih ke Gubernur

Kehadiran Rusli di tengah masyarakat saat sosialisasi pengerjaan jalan tersebut, sangat diapresiasi oleh Suharsi. 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Suharsi Igirisa, Wakil Bupati Pohuwato saat menghadiri sosialisasi pelaksanaan proyek peningkatan jalan Taluditi-Wanggarasi, Jumat (6/5/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Suharsi Igirisa menyampaikan terima kasih kepada Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo. Karena meski akan mengakhiri jabatannya pada 12 Mei 2022 nanti, namun masih berusaha menyelesaikan pengerjaan jalan Taluditi-Wanggarasi.

Kehadiran Rusli di tengah masyarakat saat sosialisasi pengerjaan jalan tersebut, sangat diapresiasi oleh Suharsi. 

Pengerjaan Jalan Taluditi-Wanggarasi sebetulnya dianggarkan dengan dana pinjaman daerah yang sumbernya dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Nilai proyeksinya mencapai Rp 31,9 miliar. 

Baca juga: H+4 Lebaran, Polisi Pohuwato Cegat Mobil Bermuatan Cap Tikus

Jalan itu rencananya dikerjakan sepanjang 14 kilometer (km), namun baru 9 km yang selesai. Artinya, masih ada 5 km lagi yang akan segera dituntaskan. 

Karena itu Suharsi berharap, walaupun Rusli akan segera purna tugas, namun bisa menyelesaikan pengerjaan jalan tersebut. 

“Bukan hanya itu, termasuk pemeliharaan jalan kiranya dimohonkan dalam 1 tahun 2 kali pemeliharaan. Diharapkan pula kiranya bisa dapat dibuat semua, baik yang di Wanggarasi  maupun di kecamatan-kecamatan lain yang merupakan kewenangan provinsi.” tutur Wabup Suharsi saat menghadiri sosialisasi pelaksanaan proyek peningkatan jalan Taluditi-Wanggarasi, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Open House di Rudis Bupati Pohuwato Jadi Momen Saling Memaafkan

Pengerjaan jalan itu menurut Rusli, sudah dilakukan sejak 2019 kemarin. Kala itu dianggarkan sepanjang 9 km. Pekerjaan berikutnya terhenti tahun 2020 karena refocusing anggaran akibat covid-19.

“Di tahun 2022 kita dapat anggaran lagi dan kita lanjutkan perbaikannya sesuai janji saya. Ini sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih saya untuk warga di sini,” kata Rusli, singkat. 

Adapun sejumlah pejabat yang hadir dalam kesempatan itu di antaranya Ketua TP PKK Idah Syahidah,, Kadis PU Provinsi, Sekretaris PU Pohuwato, dan Kades Tuweya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved