H+4 Lebaran, Polisi Pohuwato Cegat Mobil Bermuatan Cap Tikus

Mobil berjenis pick up itu bertolak dari Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) menuju Sulteng. 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Pembongkaran cap tikus dari mobil. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Tiga Mobil bermuatan ribuan liter cap tikus dicegat di perbatasan Gorontalo dengan Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Kamis (5/5/2022).

Mobil berjenis pick up itu bertolak dari Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) menuju Sulteng. 

Kapolsek Popayato Barat, Ipda Renly H Turangan merincikan, minuman berkategori keras (miras) itu jika dihitung mencapai 3.000 liter. 

Menurut Renly, pihaknya mencegat tiga mobil itu karena sebelumnya menerima informasi dari pihak informan. Informasinya, bahwa akan ada tiga mobil pick up yang sering melewati perbatasan tersebut dan membawa miras.

Menerima informasi itu, ia pun pada Kamis (5/5/2022) bersama personil gabungan yang terdiri dari Kapolsek Popayato Barat, Ipda Renly H Turangan yang didampingi Serda Sarjianto, Babinsa Koramil 1313-03 Popayato, dan personil Pos Pam berhasil mendapat ketiga mobil yang dicurigai membawa miras tersebut

"Awalnya saya mendapat laporan bahwa ada tiga mobil pick up yang sering melewati perbatasan ini dengan membawa minuman keras, setelah dicurigai dan dilakukan pemeriksaan, benar saja ketiga mobil itu kedapatan membawa miras jenis cap tikus sebanyak 3000 Liter," ungkap Kapolsek Popayato Barat, Ipda Renly H. Turangan.

Ribuan cap tikus itu dikemas dalam 240 kantong plastik. Dalam satu kantong plastik masing-masing berisi 12,5 Liter dan setiap mobil membawa 80 kantong plastik, sehingga total yang diamankan 240 kantong plastik atau senilai Rp 72 Juta. 

Data tiga mobil itu, yakni grandmax dengan Nomor Polisi (DB 8302 DH), grandmax (DB 8179 DI), dan cary Ts (DB 8583 DD). Saat ini ketiga mobil tersebut telah ditahan di Mapolres Pohuwato. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved