Aksi Heroik Bocah 2 Tahun di Texas, Selamatkan Keluarga dari Kebakaran

Aksi heroik bocah 2 tahun di Texas, Amerika Serikat menyita perhatian dunia. Sang bocah menyelamatkan keluarganya dari kebakaran.

Editor: lodie tombeg
Daily Mail
Keluarga Dahl si Texas AS 

TRIBUNGORONTALO.COM - Aksi heroik bocah 2 tahun di Texas, Amerika Serikat menyita perhatian dunia. Sang bocah menyelamatkan keluarganya dari kebakaran.

Dia membangunkan orang tuanya yang tidak bisa mencium bau terbakar karena Covid-19.

Dilansir Metro UK, Nathan Dahl (33) dan Kayla Dahl (28) sedang tertidur pulas ketika kebakaran terjadi pada Sabtu (15/1/2022) lalu jam 4.30 pagi. Alarm kebakaran di rumah mereka tidak berbunyi.

Baik Nathan dan Kayla kehilangan indra perasa dan pembau mereka karena baru saja terpapar Covid-19. Putra mereka, Brandon, yang tidur di ruangan berbeda, terbangun karena bau asap. Ia lalu membangunkan ibunya.

"Dia menepuk kakiku di tempat tidur, sambil batuk ia berkata, 'Mama, panas'," ujar Kayla kepada Good Morning Amerika. "Aku berbalik dan melihat ada api di lorong."

Kayla dan suami segera bangun dari tempat tidur dan mengeluarkan kelima anak mereka dari rumah yang terbakar. Nathan adalah seorang relawan pemadam kebarakan selama 6 tahun.

Ia mengajari anak-anaknya apa yang harus mereka lakukan ketika rumah terbakar, terutama untuk tidak menyentuh apapun.

290122-Kebakaran
Kebakaran di rumah Keluarga Dahl di Texas AS.

Nathan memiliki alarm kebakaran di rumahnya, tapi alarm itu justru tidak berfungsi ketika dibutuhkan. "Kami punya alarm asap di rumah kami, baru, kurang dari satu tahun," kata Nathan kepada media lokal WFAA. "Tidak ada satupun yang menyala."

Ketika Nathan dan keluarga berhasil keluar, mereka melihat kobaran api melahap rumah mereka, termasuk 2 mobil.

"Sekitar mungkin satu menit setelah kami keluar rumah, pintu depan rumah kami terbakar," ujar Nathan. "Semuanya terbakar." Kayla kecewa karena semua yang ada di dalam rumahnya habis. Tetapi ia bersyukur atas aksi heroik anaknya.

"Brandon menyelamatkan kami semua," ujar Kayla. "Dia menyelamatkan seluruh keluarga." "Dia pahlawan kecil kami."

Baca juga: Kebakaran di Telaga Jaya-Gorontalo: Enam Keluarga Langsung Lari Selamatkan Diri

Seorang siswa kelas 5 SD dipuji sebagai pahlawan setelah menyelamatkan nyawa seorang wanita yang tidak sadarkan diri di pinggir jalan.

Dilansir The First News, Maksymilian (Maks) Szoblik dari desa Jaworze di Polandia selatan baru saja kembali dari latihan sepak bola ketika ia melihat wanita dengan sepatu basah kuyup meringkuk di bangku di halte bus dekat sekolahnya, Sabtu (22/1/2022).

Maks mendekati wanita itu dan menemukannya tidak sadarkan diri karena hipotermia parah.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved