Pemkot Gorontalo

Marten Taha Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Dungingi Kota Gorontalo

Marten Taha Wali Kota Gorontalo meresmikan pekerjaan proyek pembangunan sarana dan prasana di Kecamatan Dungingi, Rabu (25/1/2023).

Editor: Dinie S Awwali
TriibunGorontalo.com/Apris Nawu
Wali Kota Gorontalo Marten Taha meresmikan pembangunan infrastrktur di Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Rabu (25/1/2023). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Marten Taha Wali Kota Gorontalo meresmikan pekerjaan proyek pembangunan sarana dan prasana di Kecamatan Dungingi, Rabu (25/1/2023).

Proyek pembangunan infrastruktur yang diresmikan Marten Taha itu menggunakan dana anggaran kelurahan tahun 2022.

Dalam sambutannya Marten Taha mengatakan, telah meresmikan berbagai proyek yang selesai dilaksanakan di Kecamatan Dungingi yang tersebar di lima kelurahan dalam bentuk pembangunan infrastruktur.

"Angkanya cukup besar, maka masyarakat memanfaatkan dana anggaran yang digelontorkan dari dana kelurahan di Kota Gorontalo pada tahun 2022, dan telah dialokasikan sebesar 100 Juta," ujar Marten Taha.

Baca juga: VIDEO: Kompetisi Sepakbola Memperebutkan Piala Marten Taha Digelar

Sebelumnya, dana kelurahan untuk tahun 2022 hanya sebesar 100 juta. Karena dana tersebut memiliki banyak manfaat, maka di tahun 2023 akan naik menjadi 200 juta setiap kelurahan.

Marten Taha pun berharap dana tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam menyahuti aspirasi yang disampaikan.

“Naik menjadi dua kali lipat ( Rp 200 juta), karena manfaatnya bisa kita lihat sangat besar bagi warga, sehingga dinaikkan,” jelasnya.

Adapun proyek pekerjaan infrastruktur itu meliputi pembangunan pembuatan drainase, jalan setapak, jamban keluarga, dan pembangunan infrastruktur lainnya.

Marten Taha menilai, tujuan dari dana kelurahan ini untuk membangun infrastruktur dan memberdayakan masyarakat. 

Baca juga: Marten Taha Hadiri Ramah Tamah Etnis Tionghoa di Hari Raya Imlek Kota Gorontalo

Tak hanya itu, dana ini juga untuk pengembangan digitalisasi. Khususnya, dari pelayanan manual diubah menjadi pelayanan digitalisasi.

“Intinya, dana kelurahan ini sangat bermanfaat bagi warga, sebab jika anggaran tersebut berada di dinas, maka proses ini akan memakan waktu yang cukup lama, terutama mulai dari pengerjaan," jelasnya

Program pembangunan infrastruktur ini sebagai  amanah warga, melalui pokok pikiran masyarakat (Pokmas).

Baca juga: Marten Taha Apresiasi Investor Lokal Bangun Pusat Wisata Bahari di Gorontalo

"Untuk tahun 2023 pemerintah kota Gorontalo mendapat dana  kelurahan totalnya mencapai Rp. 10 milliar untuk 50 kelurahan yang ada di Kota Gorontalo," tutup Marten. 

Pantauan TribunGorontalo.com, pengresmian ini dihadiri oleh Pemerintah Kota Gorontalo, Camat, Kepala Kelurahan dan Masyarakat dari Kecamatan Dungingi. (*) ADV

Liputan TribunGorontalo.com/ Apris Nawu

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved