Pemkot Gorontalo

Marten Taha Apresiasi Investor Lokal Bangun Pusat Wisata Bahari di Gorontalo

Marten Taha apresiasi langkah investor lokal dalam membangun dan mengembangkan sektor pariwisata daerah khsusnya di Provinsi Gorontalo.

Editor: Dinie S Awwali
TriibunGorontalo.com/Apris Nawu
Marten Taha paling kiri mengenakan seragam biru dongker duduk bersama Pj Gubernur Gorontalo di pembukaan tempat wisata Shava Beach, Jumat (20/1/2023). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Marten Taha apresiasi langkah investor lokal dalam membangun dan mengembangkan sektor pariwisata di daerah, khsusnya di Provinsi Gorontalo.

Sektor pariwisata dibangun investor lokal itu yakni Shava Beach yang berada di bagian selatan Gorontalo.  

Menurut Marten, wisata shava Beach dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang, seperti vila, kolam renang dan lainya.

"Saya kira ini perlu diapresiasi, ada investor lokal membangun pusat wisata bahari,"ungkap Marten, Jumat (20/1/2023) malam hari.

Hal tersebut menjadi salah satu destinasi wisata baru di Gorontalo yang akan menjadi primadona bagi pengunjung maupun wisatawan. 

Marten mengunkapkan, selain memajukan sektor pariwisata, destinasi wisata baru itu bakal membangkitkan ekonomi masyarakat lokal, terutama para pelaku UMKM.

"Adanya wisata ini akan membangkitkan ekonomi, terutama bagi masyarakat disekitar sini," katanya.

Lanjut Marten, adanya Shava Beach bisa menggerakkan bidang ekonomi, terutama UMKM yang berada di lingkungan tempat wisata.

"Misalnya jajanan kue ataupun makanan khas Gorontalo lainnya, para nelayan juga disini akan berdampak," lanjutnya.

Selain itu, Marten juga mengatakan Shava Beach bisa menyerap tenaga kerja, masyarakat setempat bisa dipekerjakan di berbagai bidang, sehingga bisa mengatasi masalah pengangguran dan ekonomi juga akan bergerak.

Pembukaan wisata Shava Beach Gorontalo ini dapat memberikan dampak baik bagi investor lain, bahwa di Gorontalo telah terbuka wisata-wisata pantai yang bisa menjanjikan.

"Jadi adanya destinasi wisata seperti ini, pasti akan mendatangkan orang banyak ke Gorontalo,"ucap Marten

Untuk pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten kota punya tantangan tersendiri, bagaimana mempromosikan pariwisata yang ada di Gorontalo.

"Kami juga membuat salah satu strategi kebijakan, bahwa di kota Gorontalo banyak wisata kita sudah dikembangkan, maka kita berkolaborasi dengan daerah-daerah yang internal wilayah kota Gorontalo, untuk mengembangkan sektor pariwisata,” tutup Marten. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved