Breaking News:

Puan Maharani

Puan Serahkan Hasil 'Deal' dengan Prabowo, Paloh, Airlangga, Cak Imin: Megawati Tentukan Capres

Kandidat capres PDIP Puan Marahani menyerahkan hasil pembicaraan terkait koalisi termasuk capres - cawapres dengan elite parpol kepada Megawati.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Puan Maharani. Kandidat capres PDIP Puan Marahani menyerahkan hasil pembicaraan terkait koalisi termasuk capres - cawapres dengan elite parpol kepada Megawati. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Kandidat capres PDIP Puan Marahani menyerahkan hasil diskusi dan pembicaraan terkait koalisi termasuk capres - cawapres dengan elite parpol kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Termasuk pembicaraan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Berbagai masukan dari Puan Maharani itu akan menjadi pertimbangan Megawati untuk mengambil keputusan mengusung capres - cawapres.

Selain Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga masuk bursa capres dari PDIP. Namun, kader banteng cenderung memilih Puan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengatakan bahwa hasil sebagian safari politik Ketua DPP PDI-P Puan Maharani ke sejumlah partai politik sudah diserahkan kepada Ketua Umum (Ketum) PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Pada akhirnya, hasil safari politik itu yang akan dipertimbangkan Megawati untuk menentukan kerja sama politik PDI-P dengan partai politik untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Roadshow yang dilakukan Mbak Puan semua dilaporkan kepada Ketum. Mbak Puan kan sudah roadshow dan menghadap, ketemu ketua-ketua partai dan itu semua sudah direkap dan masuk ke ibu ketum," kata Bambang Pacul ditemui di Kantor DPP PDI-P Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (3/1/2023) malam.

Bambang Pacul mengatakan, safari politik itu memiliki banyak hasil terkait langkah politik PDI-P ke depan, khususnya menghadapi Pemilu 2024.

Menurutnya, hasil safari politik itu termasuk soal kerja sama politik dan perihal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Iya, soal kerja sama atau apapun itu sudah disampaikan kepada ibu, dan itu ibu yang mengambil keputusan," ujarnya dikutip dari Kompas.com.

Ketua Komisi III DPR itu kemudian meminta semua pihak bersabar hingga Megawati mengumumkan langkah politik PDI-P menghadapi Pemilu 2024.

Kendati demikian, Bambang Pacul mengatakan, safari politik Puan Maharani masih terus berlanjut.

Dalam waktu dekat, safari politik akan dilanjutkan ke Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kalau kepada (siapa) saya enggak tahu, jadi jangan kemudian ikut, 'oh, nanti Pak Pacul memutuskan ini', enggak ada. Pak Pacul tertib kok, perintahnya ini. Kalau ke PAN ada perintah," kata Bambang Pacul.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved